Pemerintah Nias Utara: Kunci Pencegah Covid-19, Jaga jarak & Cuci Tangan Pakai Sabun

JayantaraNews.com, Nias Utara

Dalam rangka upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19), Bupati Nias Utara M Ingati Nazara, selaku Ketua Gugus Pencegahan Covid-19, dalam Rapat Pengendalian Virus Corona, Kamis (16/4/2020) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, membahas beberapa hal, berkenaan dengan proses Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Utara, struktur organisasi tim gugus tugas yang baru.

Kemudian, berkenaan dengan pelaksanaan hari-hari besar keagamaan akan memperketat pengawasan kerumunan warga di beberapa pekan selama wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini.

Rapat berlangsung dan menggodok Struktur Organisasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias Utara.

Sebagaimana diketahui, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nias Utara telah dibentuk beberapa waktu lalu, untuk melakukan penanggulangan serta pencegahan penyebaran Virus Corona.

Dalam beberapa waktu belakangan, tim gugus tugas juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah desa-desa di Kabupaten Nias Utara.

Hal tersebut diterangkan oleh Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara saat rapat bersama seluruh personil Gugus Pencegahan Covid-19 di aula pertemuan Tafaeri Nias Utara.

” Hal-hal yang perlu dilakukan, merencanakan untuk menempatkan Personil Satpol PP kerjasama dengan TNI-Polri di titik-titik kerumunan warga, seperti pekan yang ada di wilayah Kabupaten Nias Utara supaya selalu menjaga jarak, cuci tangan dan pakai sabun,” tegas Ingati.

Menurutnya, perlu ada sinergitas bersama, perlu gerakan bersama sehingga kita masing-masing personil dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab, dan perlu ada sinergitas bersama, karena masih ada warga yang sembunyi berkerumunan melakukan kegiatan ibadah, termasuk beberapa pekan. ” Maka untuk itu, mari kita memberikan pemahaman secara kekeluargaan supaya surat edaran itu dari pemerintah pusat dapat dipatuhi bersama, selama wabah Virus Corona saat ini,” ajaknya.

” Hingga kini belum ada yang terpapar positif Covid-19 di Nias Utara, maka dari itu seluruh personil tim gugus baiknya terus-menerus memberi imbauan kepada keluarga, begitu juga dengan masyarakat lain agar  menghindari kerumunan orang banyak untuk memutus penyebaran Covid-19 ini,” tutur Ingati. (Nosan Z)

0Shares