HomeBandung RayaDi Tengah Pandemi Covid-19, JBN & Forum Bandung Sehat Bantu Wartawan Salurkan...

Di Tengah Pandemi Covid-19, JBN & Forum Bandung Sehat Bantu Wartawan Salurkan Sembako

Di Tengah Pandemi Covid-19, JBN & Forum Bandung Sehat Bantu Wartawan Salurkan Sembako

Jurnalis Bela Negara salurkan bantuan bagi wartawan dari Forum Bandung Sehat (FBS) (27/4/2020)

JayantaraNews.com, Bandung



Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Bandung Raya (Kab Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kab Sumedang) yang berjalan sejak 22 April 2020 hingga dua minggu ke depan, dirasakan telah berimbas kepada nasib ribuan pekerja harian. Termasuk yang terkena imbas PSBB di Bandung Raya ini, di antaranya para pegiat media massa alias wartawan.

Mereka ini, hampir setiap hari dengan segala keterbatasannya berada di pos terdepan pandemik Covid-19. Tugasnya, seakan berpacu dengan waktu, mengolah dan menyajikan informasi yang berimbang dan bertanggungjawab kepada masyarakat luas.

Terkait tugas wartawan yang penuh risiko, Jurnalis Bela Negara (JBN) berkolaborasi dengan Forum Bandung Sehat (FBS), Wakaf Salman, dan Pusat Halal Salman memberikan bantuan sembako dan masker kepada rekan-rekan wartawan yang sehari-hari bertugas di tengah ganasnya pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Bandung Raya.

20 pewarta peliput di wilayah Bandung Raya, menerima bantuan sembako dari FBS dan mitranya (27/4/2020)

” Alhamdulillah, hari ini kami bisa menyalurkan 20 paket sembako bantuan dari Ibu (istri) Wali Kota Bandung Hj Siti Muntamah, S.AP yang juga Ketua Forum Bandung Sehat,” kata Presiden Jurnalis Bela Negara (JBN) Rd Mochamad Gun Gun, Senin, (27/4/2020), di Sekretariat JBN Jalan Stasiun Selatan No 1-3 Bandung.

” Selain itu, untuk menunjang aktivitas, kami juga menyalurkan 400 masker bantuan dari Wakaf Salman dan Pusat Halal Salman kepada rekan-rekan wartawan dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mochamad Gun Gun.

Lebih jauh menurut Mochamad Gun Gun, bantuan yang diprakarsai Ibu (istri) Wali Kota Bandung, yang juga Ketua FBS dirasakan sangat bermanfaat, tidak serta merta hanya bagi rekan-rekan wartawan, melainkan bagi keluarganya di tengah-tengah masih maraknya pandemi Covid-19. ” Insya Allah, kegiatan ini tidak hanya sekali, tapi akan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Masih menurut Mochamad Gun Gun, kiprah organisasinya, selain telah menyalurkan bantuan sembako seperti saat ini, sejak awal pandemi Covid-19, JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa sentra hunian masyarakat di seputar Kota Bandung.

” Ini sebagai bentuk kepedulian, membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan kami,” tutup Mochamad Gun Gun yang didampingi Sekretaris JBN Bagoes Rintohadi. (Harri Safiari)

#Pandemi Covid-19  
#Forum Bandung Sehat  
#PSBB Bandung Raya
#Jurnalis Bela Negara

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News