HomeBandung RayaIronis! Kab Bandung Masih Miliki Jalan Batu Tanpa Aspal

Ironis! Kab Bandung Masih Miliki Jalan Batu Tanpa Aspal

Ironis! Kab Bandung Masih Miliki Jalan Batu Tanpa Aspal

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Kabupaten Bandung sebagai kabupaten penyangga Ibu Kota Provinsi, ternyata masih memiliki jalan terjal bebatuan tanpa aspal. Jalan itu berada di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung.

Jalan yang menghubungkan antara jalan kecamatan dengan jalan provinsi itu, selain terjal namun juga kondisinya sangat memprihatinkan.

Menurut warga setempat, bahwa kondisi jalan tersebut sudah bertahun-tahun dibiarkan tanpa tersentuh aspal. Jalan kabupaten yang dinamakan Jalan Jayadikarta itu ternyata tak sejaya namanya. Yang jelas, hamparan batu belah dan tanah merah menghiasi jalan tersebut.

Saat dihubungi JayantaraNews.com, Kepala Desa Mekarlaksana, H Jajang, mengatakan,” Itu adalah jalan kabupaten. Yang berhak memperbaikinya adalah Pemerintah Kabupaten Bandung, karena bila diperbaiki dari dana desa (DD), maka saya akan menyalahi aturan. Masyarakat awam pasti akan menyalahkan saya, karena jalan tersebut bertahun-tahun tidak ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Dikatakan Kades,” Jalan Jayadikarta menghubungkan ke perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut. Jadi sudah seharusnya Pemkab Bandung memperhatikan perbaikan jalan berbatu tanpa aspal itu,” ucapnya. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News