HomeLintas BeritaCegah Penyebaran Pandemi Covid-19, PDI-P NTB Bagikan Sembako & Lakukan Semprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, PDI-P NTB Bagikan Sembako & Lakukan Semprot Disinfektan

Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, PDI-P NTB Bagikan Sembako & Lakukan Semprot Disinfektan

JayantaraNews.com, Mataram 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan berbagai kegiatan secara serentak di 10 kabupaten/kota di NTB, sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran Covid 19.

Sementara, saat dikonfirmasi JayantaraNews.com, Kamis (30/4), Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB, H Lalu Budi Suryata, SP mengatakan, bahwa DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB merasa berkewajiban membantu pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan merebaknya Covid-19 di NTB.

“ Kami punya kewajiban moril untuk membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan dampak sosial yang ditimbulkan oleh wabah ini,” ujar Politisi Lalu Budi (LBS, red) sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Ikhtiar dalam pencegahan virus tersebut, dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan jajaran pengurus DPC di 10 kabupaten/kota secara serempak, yakni penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, tempat peribadatan.

“ Termasuk di Kantor DPC dan DPD Partai serta rumah-rumah penduduk di 10 kabupaten/kota di koordinir oleh Ketua DPC masing-masing,” terangnya.

Tidak hanya itu, jajaran pengurus di kabupaten/kota juga membagikan masker dan handsanitizer serta menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat dan membagikan takjil selama Ramadhan untuk warga kurang mampu.
“ Kami berupaya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako,” terang LBS.

Selain itu, kata LBS, sebagai upaya pencegahan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, yakni social distancing pada masyarakat melalui media online maupun pemasangan leaflet di tempat-tempat umum terkait pencegahan Covid-19. Bukan hanya itu saja, terangnya, pihaknya juga membagikan drum cuci tangan dan sabun di tempat-tempat peribadatan, seperti masjid, pura, gereja.

Dalam waktu dekat juga, DPD PDI Perjuangan NTB akan memberikan bantuan berupa APD dan masker kepada Rumah Sakit Umum Daerah NTB yang telah ditunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan di NTB.

Pada kesempatan itu, LBS juga menginstruksikan sekaligus memerintahkan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan yang duduk di eksekutif maupun legislatif untuk berbuat maksimal bagi pencegahan Covid-19.

“ Termasuk lebih mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat guna melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan tetap di rumah, jaga jarak dan tetap menggunakan masker, hindari kerumunan serta selalu mencuci tangan,” pungkasnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News