HomeBandung RayaTak Kenal Libur: Upaya Preventif, Polsek Kircon & Timgab Lakukan Patroli &...

Tak Kenal Libur: Upaya Preventif, Polsek Kircon & Timgab Lakukan Patroli & Giat Bandung Lautan Biru

Tak Kenal Libur: Upaya Preventif, Polsek Kircon & Timgab Lakukan Patroli & Giat Bandung Lautan Biru

JayantaraNews.com, Kota Bandung

Menyikapi maraknya pandemi Covid-19, menyusul diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), pemerintah melalui beberapa institusi maupun instansi terkait, terus bergerak dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Virus Corona.

Hal ini pun dilakukan oleh Jajaran Polsek Kiaracondong Polrestabes Kota Bandung yang tidak mengenal libur terus melakukan Tindakan dan Teguran kepada warga yang belum sadar.   

Pada Minggu (3/5), Kapolsek Kiaracondong Polrestabes Bandung Kompol Asep Saepudin, langsung pimpin Penegakkan Perwal Wali Kota Bandung No 16 Tahun 2020 tentang PSBB Kota Bandung. Giat dilaksanakan dari pukul 06.30 s/d 18.00 WIB, bertempat di Jalan AH. Nasution, depan Terminal Cicaheum Pos Pantau PSBB Tim Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinkes.

Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin menjelaskan, bahwa konsistensi dan keuletan dari petugas Polsek Kiaracondong harus terus dijaga. “Karena kesadaran masyarakat masih kurang, khususnya pada saat menjelang Maghrib untuk tidak keluar rumah, tidak memakai masker dan sarung tangan, sehingga sangat rentan menularkan atau tertular Covid-19,” katanya.

Tim Gabungan terus memberikan Imbauan dan Penindakkan kepada para pelanggar Perwal, sehingga diharapkan bisa memutus penyebaran Virus Corona. “Polsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, pada hari Minggu 3 Mei 2020 melakukan giat dalam rangka ‘Antisipasi Gangguan Kamtibmas’ Tindak Pidana Kejahatan,” ungkap Asep Saepudin kepada JayantaraNews.com.

“Untuk itu, kami melakukan Patroli dan Giat Bandung Lautan Biru. Upaya preventif ini guna mencegah terjadinya Tindak Pidana Kejahatan dan melakukan imbauan Social Distancing dan Physical Distancing guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kiaracondong,” tutup Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News