HomeBandung RayaLSM GMB Berang, Oknum Leasing FIF Tarik Motor Di Tengah Penerapan PSBB...

LSM GMB Berang, Oknum Leasing FIF Tarik Motor Di Tengah Penerapan PSBB Bandung Raya

LSM GMB Berang, Oknum Leasing FIF Tarik Motor Di Tengah Penerapan PSBB Bandung Raya

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Tak ubahnya seorang penjahat, begitupun Oknum Leasing dengan gaya layaknya seorang begal motor, yang merampas kendaraan R2 milik warga Kecamatan Nagreg.

Oknum Leasing yang mengatasnamakan dari FIF (PT. Federal International Finance) itu, merampas motor salah satu konsumen FIF, di Jalan Buah Batu Bandung. Rancunya, padahal saat ini sedang diselenggarakannya PSBB, dalam mencegah penyebaran Covid-19, namun Oknum dari FIF itu malah menarik motor di jalan bagaikan seorang begal.

Hal demikian seperti diungkapkan Indra, selaku Ketua LSM GMB Nagreg, yang geram dan mendatangi Kios FIF Cicalengka, dan meminta pertanggungjawaban FIF selaku finansial yang memberikan kredit motor kepada Asih, warga Desa Ganjarsabar, Kecamatan Nagreg.

“Saya sangat kecewa dengan FIF selaku pemberi kredit, dimana banyak terdapat oknum leasingnya yang merampas motor di jalanan tak ubahnya seperti seorang begal,” jelas Indra.

“Saya datang ke FIF ini untuk meminta pertanggungjawaban dengan adanya Oknum Leasing FIF dengan rasa begal. Kan sesuai dengan undang-undang, bahwa seseorang yang mengatasnamakan leasing itu tidak boleh merampas motor di jalanan, dan andai pun mau, harus didampingi oleh Aparat Kepolisian. Jadi jangan asal rampas saja. Kalau caranya begitu, sama saja dengan begal,” sebutnya.

Saat digeruduk oleh LSM GMB Nagreg, Kepala Kios FIF Cicalengka (Iwan) menjelaskan, bahwa ini semua bukan kewenangan FIF di sini, tapi kewenangan FIF Cileunyi. “Karena walaupun satu atap, tapi  beda divisi, jadi harus paham dalam permasalahan ini,” kata Iwan Kepala Kios FIF Cicalengka. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News