HomeLintas BeritaWabup Sijunjung Serahkan BLT-DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Wabup Sijunjung Serahkan BLT-DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Wabup Sijunjung Serahkan BLT-DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

JayantaraNews.com, Sijunjung

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) oleh Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Arrival Boy, SH kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) untuk tahap I di Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, pada Rabu (13/5/20), berlangsung tertib.

“Pada prinsipnya, kita tahu bahwa jumlah penerima bantuan ini dari latar belakang yang bermacam-macam, ada dari Kementerian Desa (Kemendes), Kemensos, PKH, Pra-Kerja, dan lain-lain. Yang hari ini telah kami serahkan dari Kemendes, berarti kedepannya masih ada bantuan-bantuan lain,” ucap Wabup.

Menurut Wabup Sijunjung Arrival Boy, SH, untuk setiap keluarga penerima BLT memperoleh bantuan senilai Rp 600 ribu per-bulan yang dibayarkan selama tiga bulan. Sehingga jumlah yang diterima total Rp 1,8 juta. BLT-DD tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membeli kebutuhan selama Ramadhan dan juga semoga dapat meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19) pada saat ini.

“Dari jumlah kuota yang ada, sekitar lebih kurang 63.000, sampai hari ini jika dihitung masih ada 8.000-11.000 lagi dari nagari yang ada. Kalau seandainya memang itu mesti kami berikan lagi, Pemkab sudah menyiapkan cadangan Rp 18 miliar hingga Rp 22 miliar. Kami juga sedang menunggu data berikutnya dari nagari yang dicocokkan, nanti dari data penerima yang sudah ada, dan itu yang akan berikan ke depan,” ulas Wabup.

Wakil Bupati Sijunjung juga berharap, kepada masyarakat penerima bantuan dampak Virus Corona (Covid-19). Bantuan yang telah diserahkan agar masyarakat mampu mengelola keuangannya, jangan menghambur-hamburkan bantuan yang sudah diterima, dan juga beranggapan bahwa besok akan ada bantuan lagi.

Wabub menjelaskan, bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan yang telah diberikan, perlu diketahui tidak boleh menerima bantuan ganda.

Kami berharap juga kepada masyarakat untuk melatih kejujuran dan keikhlasan, agar dapat memberikan kepada yang membutuhkan lagi,” tutup Wabup. (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News