HomeLintas BeritaSemua Wifi Gratis Di Fasilitas Umum Dimatikan, Ini Kata Kadiskominfo Kota Depok:

Semua Wifi Gratis Di Fasilitas Umum Dimatikan, Ini Kata Kadiskominfo Kota Depok:

Semua Wifi Gratis Di Fasilitas Umum Dimatikan, Ini Kata Kadiskominfo Kota Depok:

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono

JayantaraNews.com, Depok

Upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai Pandemi Covid-19, untuk mencegah kerumunan orang selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jaringan Internet (Wifi) Gratis milik Pemkot Depok yang terpasang di fasitas umum (Fasum) di Depok dimatikan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono. Ia mengatakan, bahwa Wifi Gratis Pemkot Depok yang terpasang pada fasilitas umum di wilayah Depok dinon-aktifkan sementara selama PSBB.

Dimatikan Wifi di Fasum Kota Depok adalah upaya untuk pencegahan kerumunan massa di lokasi fasilitas umum, seperti taman-taman aset Pemkot Depok, katanya kepada awak media, Sabtu (16/5/20).

Sidik tidak bisa menyebutkan jumlah fasilitas umum terutama taman yang sudah terpasang Jaringan Wifi.

Lebih lanjut Sidik mencontohkan, seperti Taman Jalan Jawa,  Taman Gurame dan lain-lain. “Saya tidak ingat berapa jumlah taman yang telah terpasang Jaringan Wifi, pokoknya taman yang ada Wifi nya sementara dimatiin dulu, ya seperti Taman Jalan Jawa dan Taman Gurame,” ujar Sidik.

Mengenai kapan jaringan internet dimatikan, fasilitas itu dinon-aktifkan sejak PSBB pertama sampai PSBB saat ini. “Jaringan Wifi nya sudah dimatikan sejak PSBB pertama dan sampai sekarang masih belum berfungsi,” terangnya.

Terkait dinon-aktifkan sementara Jaringan Wifi di fasilitas umum,  sejumlah pengguna Wifi Gratis di Taman Jalan Jawa dan Taman Gurame sempat bingung dan heran, kenapa Jaringan Wifi Gratis di fasilitas tidak aktif.
“Padahal biasanya lancar-lancar aje, kok sejak beberapa minggu ini ga aktif Wifi nya,” ungkap Dedi, warga penikmat Wifi Gratis di Taman Jln Jawa.

Sidik menjelaskan, Jaringan Internet Wifi di kantor pemerintah tidak dinon-aktifkan. “Kalau kantor kelurahan ngga dimatiin Wifi nya,” sebut Sidik. (Yuni)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News