Desa Pakutandang Ciparay Salurkan BLT-DD Terdampak Covid-19

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Pakutandang, Rabu (20/5 ) mulai disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Pembagian bantuan yang dilaksanakan di GOR Desa Pakutandang itu, sesuai aturan standar pencegahan Covid-19, dengan mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri, yaitu jaga jarak, dan memakai masker.

Sebanyak 198 warga Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay yang menerima BLT-DD,  dimana masing-masing KPM menerima Rp 600.000,- per-bulan berupa uang tunai yang langsung diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Kepala Desa Pakutandang, Deni Daryanto, menjelaskan, “Pembagian BLT-DD ini sesuai dengan Permendes No 6 Tahun 2020, dimana setiap desa wajib menyisihkan anggaran untuk penanganan Covid-19, salah satunya BLT,” jelasnya.

“Harapan saya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat di tengah pencegahan dan memutus mata rantai pandemi Covid-19. Sedikitnya masyarakat yang terdampak bisa terbantu ekonominya, apalagi sekarang ini banyak masyarakat yang diberhentikan kerja, sementara masyarakat pun tidak bisa lagi mengais rezeki, utamanya para jompo,” ungkap Deni Daryanto.

Sementara itu, salah seorang KPM, Entis, sangat berterimakasih atas bantuan tersebut, “Karena di saat gencar-gencarnya pencegahan, sementara saya harus di rumah dan tidak kemana-mana. Ya Alhamdulillah, ada rezeki berupa BLT, dari desa. Terima kasih Pak Kades Deni yang telah  memberikan bantuan di saat kondisi seperti ini,” ungkapnya.

“Pembagian BLT-DD, saya utamakan kepada warga Manula dan buruh yang sudah tidak punya kerjaan, tapi semua itu yang non-PKH, non-BPNT, tidak menerima Sembako Gubernur, dan tidak menerima Sembako Kabupaten. Pendataan sesuai data dari bawah, yaitu RT dan RW, jadi Alhamdulillah tidak akan ada yang tumpang tindih dalam menerima BLT-DD,” pungkas Deni Daryanto. (Asep S/Egi BP)

0Shares