HomeLintas BeritaIKBM KSB Sumbawa Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tamekan

IKBM KSB Sumbawa Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tamekan

IKBM KSB Sumbawa Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tamekan

JayantaraNews.com, Sumbawa Barat

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa KSB-Sumbawa, memberikan santunan kepada korban kebakaran di Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang.

Menurut Aruna Wijaya, selaku Ketua IKBM KSB-Sumbawa pada awak media di lokasi kebakaran mengatakan, “Walaupun kami mahasiswa KSB yang sedang mengikuti studi di Sumbawa, namun kami tidak hanya diam ketika melihat saudara kita di tanah kelahiran mengalami musibah,” ucapnya.

Salah satu motivasi kenapa semenjak kejadian kebakaran kemarin Selasa (19/5/2020), teman-teman IKBM langsung membuka donasi dalam bentuk sembako, pakaian dan uang.

“Kebakaran kali ini walaupun hanya melahap rumah Pak Hasyim sendiri dan satu bangunan kiosnya.”

Si jago merah tersebut melahap rumah Pak Hasyim dan Ibu Hj. Masangan. Adapun penyebab kebakaran, diduga hubungan pendek arus listrik. Kerugian ditaksir mencapai 80 juta rupiah, karena kios tepat depan rumahnya rata dengan tanah.

“Apalagi Idul Fitri tinggal beberapa hari, tetap saja meninggalkan luka mendalam   khusus korban dan keluarga seisi rumah,” tambahnya.

Karena sudah menjadi kebiasaan, bahwa saat momen Idul Fitri bagi umat muslim adalah perayaan hari kemenangan setelah satu bulan melaksakan ibadah puasa.

“Semoga Pak Hasyim dan keluarga dikuatkan hatinya, sabar dan bersyukur. Walaupun rumah hangus, tapi Allah masih memberikan bapak dan keluarga untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri,” tutupnya. (Zie)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News