HomeLintas BeritaPuluhan Tahun Tak Diperbaiki, Jembatan Akses Anak Sekolah Ds Pematang Sei Baru...

Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Jembatan Akses Anak Sekolah Ds Pematang Sei Baru Nyaris Roboh

Puluhan Tahun Tak Diperbaiki, Jembatan Akses Anak Sekolah Ds Pematang Sei Baru Nyaris Roboh

JayantaraNews.com, Tanjungbalai

Kondisi jembatan penghubung, antara Dusun XII dan Dusun XI yang berada di Desa Pematang Sei Baru, Kecamatan Tanjungbalai, Sumatera, puluhan tahun kurang layak untuk dilalui.

Lantai jembatan yang terbuat dari papan kayu kelapa, dan tiang penyangganya dari kayu bakau itu, nyaris roboh. Mungkin sewaktu-waktu bisa saja membahayakan warga saat melintasinya

Ali (32), warga sekitar yang sering melalui jembatan ini menyatakan, bahwa kondisi jembatan tersebut sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki. “Sudah hampir dua puluh tahun lebih jembatan ini rusak dan tidak pernah diperbaiki. Selama ini, papan dan kayu penyangga ini dari swadaya masyarkat di sini,” jelasnya, Rabu (27/5/2020) Kepada JayantaraNews.com, saat berada di lokasi.

Dikatakan Ali, “Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, agar bisa memperbaiki jembatan ini. Apalagi kita ketahui, Dana Desa kan ada, sementara jembatan ini pun menjadi akses anak-anak untuk pergi ke sekolah dan sebagai penghubung antara Dusun XII ke Dusun XI,” tutupnya. (Eko Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News