Jajaran Polsek Bukittinggi Lakukan Penyelidikan Terhadap Pelaku Pembuangan Bayi dalam Kardus

JAYANTARA NEWS, Bukittinggi

Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bukittinggi melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi malang, yang ditemukan di pinggir jalan terbungkus kardus Indomie.

Diketahui, penemuan bayi malang kelamin perempuan ini berada di kawasan Penurunan Tambuo, Kelurahan Pakan Labuah, Kecacatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Bayi malang berkondisi sehat dengan berat 2,7 kilogram itu, ditemukan pada hari Minggu siang oleh salah seorang warga yang sedang melintas.

Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah mengatakan, “Bayi tersebut telah dititipkan di Rumah Sakit Ibnu Sina. Sebab, kondisi bayi masih memerlukan perawatan,” ucapnya.

Pada umumnya, bayi malang tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Sosial (Dinsos). “Kami dari Kepolisian masih menyelidiki terkait pelaku pembuangan bayi malang ini,” jelas Kapolsek.

Ia mengatakan, bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh saksi atas nama saudara Hermanto, seorang pedagang di Aur Kuning, sewaktu mau pulang ke rumahnya. Namun saat melewati lokasi kejadian tersebut, ia mendengar suara bayi yang sedang menangis.

Hermanto juga menjelaskan, bahwa pada waktu itu juga ia berusaha untuk mencari suara bayi malang tersebut. Setelah ditemukan, ternyata suara tersebut memang benar suara bayi malang yang dibuang ibunya dalam kondisi dibungkus kardus Indomie yang terletak di pinggir jalan, ucap Hermanto, Selasa (9/6/2020).

“Seterusnya bayi dibawa ke rumah bidan. Setelah selesai dicek, baru dibawa kembali ke rumah ketua pemuda sambil menunggu koordinasi dari Dinas Sosial. (ZH)

0Shares