HomeLintas BeritaKades Cilengkrang Kab. Bandung & Perangkat, Giat Penyemprotan Pencegahan Chikungunya & DBD

Kades Cilengkrang Kab. Bandung & Perangkat, Giat Penyemprotan Pencegahan Chikungunya & DBD

Kades Cilengkrang Kab. Bandung & Perangkat, Giat Penyemprotan Pencegahan Chikungunya & DBD

JAYANTARA NEWS, Cilengkrang

Dalam rangka pencegahan penyebaran Chikungunya dan DBD (Demam berdarah atau demam dengue) di  tengah pandemik Covid-19, pada hari ini Rabu (10/6), Kades Cilengkrang, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, dibarengi para perangkat desa melakukan giat penyemprotan di beberapa titik yang dianggap rentan terhadap penyebaran virus tersebut.

“Kita sudah melakukan dalam dua hari ini. Rencana satu desa wilayah Cilengkrang akan kita adakan penyemprotan,” kata Entis Sutisna, Kades Cilengkrang saat ditemui JAYANTARA NEWS di titik penyemprotan RW 08, Kp. Cipulus, Desa Cilengkrang.

Sebagaimana diketahui, bahwa infeksi yang disebabkan oleh Virus Dengue memang dianggap rawan bagi masyarakat. Sejumlah gejala dari demam dengue, diantaranya; demam, sakit kepala, kulit kemerahan yang tampak seperti campak, serta nyeri otot dan persendian. Pada sejumlah pasien, demam dengue dapat berubah menjadi satu dari dua bentuk yang mengancam jiwa. “Untuk itu, atas dasar inisiatif Pemdes Cilengkrang dan permintaan masyarakat wilayah Desa Cilengkrang, selain instruksi dari Gugus Tugas, maka kami mengadakan giat penyemprotan ini,” imbuh Entis.

Hadir dalam giat penyemprotan pencegahan Chikungunya dan DBD tersebut, diantaranya; Kepala Desa Cilengkrang (Entis Sutisna) berikut perangkatnya, Staf BPD, LPMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepengurusan wilayah setempat, beserta elemen lain.

“Insya Allah, kita akan selalu intens dan rutin mengadakan penyemprotan ini. Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 saja, namun penyebaran virus lain seperti Chikungunya dan DBD pun perlu diantisipasi,” tandas Entis Sutisna, Kades Cilengkrang mengakhiri. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News