HomeLintas BeritaBupati Solok: Koperasi Merupakan Wadah Membangun Sebuah Usaha

Bupati Solok: Koperasi Merupakan Wadah Membangun Sebuah Usaha

Bupati Solok: Koperasi Merupakan Wadah Membangun Sebuah Usaha

JayantaraNews.com, Kab. Solok

Bupati Solok H. Gusmal mengajak para peserta pelatihan penguatan kelembagaan koperasi, bagi pengurus koperasi Kabupaten Solok tahun 2020 gelombang ke II. Karena menggunakan koperasi sebagai wadah membangun sebuah usaha yang berkelanjutan. Acara informasi diselenggarakan di Emersia Hotel Batusangkar.

Bupati Gusmal menyampaikan, mengenai tujuan dibentuknya sebuah koperasi, tiada lain adalah untuk mensejahterakan seluruh anggota pengurus koperasi itu sendiri, yaitu dengan cara mencari laba atau benefit untuk kepentingan organisasi. “Oleh karena itu, dengan adanya koperasi di lingkungan masyarakat, maka secara tidak langsung akan membantu perekonomian anggota maupun masyarakat itu sendiri,” kata Bupati.

Gusmal menjelaskan, koperasi yang aktif akan menunjang perekonomian suatu daerah. Seseorang yang memiliki suatu usaha harus memiliki sikap berani, terampil, serta pemahaman dan wawasan yang cukup agar usaha yang digeluti dapat berjalan dengan baik kedepannya, ulasnya.

“Seluruh koperasi yang ada di daerah Kabupaten Solok, agar dapat terus aktif dari masa ke masa. Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui Dinas Koperindag, agar selalu memberikan pembinaan kepada koperasi beserta pengurusnya,” harap Bupati.

“Untuk membentuk koperasi yang baik, maka seluruh pembukuan harus jelas dan transparan,” imbuhnya.

Gusmal menyampaikan, dalam membentuk sebuah koperasi juga harus didasari dengan kesamaan kebutuhan dan tujuan. Agar anggota koperasi tidak hanya menjadi pribadi yang konsumtif, melainkan juga menjadi pribadi yang produktif.

“Jadi kegiatan ini diikuti selama 3 hari ke depan, pelatihan ini diikuti oleh 40 orang pengurus atau pengelolan koperasi yang ada di Kabupaten Solok,” tutupnya. (Aji)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News