Lanal TBA Latihan TFG, Tingkatkan Profesional Prajurit


                                               JayantaraNews.com, Tanjung Balai

Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) melakukan Tactical Floor Game (TFG) guna melatih prajurit serta meningkatkan profesionalisme untuk mengamankan pulau salah nama yang terletak di Kabupaten Batu Bara.

Pulau salah nama termasuk dalam pulau terluar Indonesia, dan sangat rawan menjadi peredaran barang gelap.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Rabu (3/2/2021), saat di Aula Gazebo Markas Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan.

“Latihan ini dilakukan untuk mengasah sekaligus merefresh Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan, dan khususnya pengawak-pengawak kapal patroli kami, agar selalu siaga. Karena itu merupakan tuntutan pimpinan teratas Angkatan Laut. Walaupun di masa pandemi Covid-19, kita tetap menjaga profesionalisme sebagai Prajurit Angkatan Laut. Kegiatan Tactical Floor Game ini dilaksanakan untuk mendeskripsikan membuat latihan itu seperti nyata, terlihat di atas peta,” ungkap Komandan Lanal.

Lanjut dikatakan Danlanal, “Dengan latihan simulasi Tactical Floor Game di atas peta ini, bisa megantisipasi kendala-kendala saat kita melakukan latihan penembakan di pulau salah nama, guna mengantisipasi apabila terjadi sesuatu hal konflik horizontal dan ancaman dari luar negara kita,” pungkas Danlanal. (Eko Setiawan)

0Shares