Ketum PWOIN Apresiasi Kapolri Tegakkan Hukum Secara Tegas Atas Maraknya Mafia Tanah

Feri Rusdiono, Ketua Umum PWOIN

Statement Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak ragu mengusut tuntas kasus tindak pidana Mafia Tanah di seluruh Indonesia, sontak mendapat apresiasi dari para penggiat Rasa Keadilan.

Upaya tegas ini dilakukan, sejalan dengan instruksi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang fokus untuk memberangus adanya praktik tindak pidana mafia tanah di Indonesia.

“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden, dan saya diperintahkan Bapak Presiden untuk usut tuntas masalah mafia tanah. Saya minta untuk jajaran tidak perlu ragu proses tuntas, siapapun ‘bekingnya’,” ucap Sigit, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Baca: Kapolri Instruksikan Jajarannya: Usut Tuntas Mafia Tanah, Tegakkan Hukum Secara Tegas! – https://www.jayantaranews.com/2021/02/70754/

Menanggapi sikap Kapolri yang tegas itu, mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN), Feri Rusdiono.

“Luar biasa! Kami dari jajaran Perkumpulan Wartawan Online sangat mengapresiasi sekaligus mendukung langkah-langkah beliau. Karena selama ini memang begitu marak hak-hak masyarakat yang dikuasai para kapitalis melalui para mafia tanah,” katanya.

Ia mengatakan, “Tugas kita selaku insan media, bukan hanya sebatas menginformasikan peliputan saja. Namun bila perlu, awasi dan pantau sekaligus laporkan ke penegak hukum sesuai instruksi Kapolri, manakala adanya para mafia tanah yang memang merugikan masyarakat,” tegas Feri Rusdiono, yang belakangan ini intens menyikapi dan membantu masyarakat kecil yang terzalimi.

Feri juga menegaskan, bahwa Polisi harus menjalankan tugasnya untuk membela hak yang dimiliki masyarakat. Tindak tegas siapapun yang membekingi dan tanpa tebang pilih, “agar marwah Polri sebagai unsur penegak hukum benar-benar digandrungi dan jadi panutan masyarakat,” ucap Feri Rusdiono melalui JayantaraNews.com, Kamis (18/2/2021). (red)

0Shares