HomeLintas BeritaLongsor di Lokasi Elit Jalan Boulevard GDC Jadi Perhatian Publik

Longsor di Lokasi Elit Jalan Boulevard GDC Jadi Perhatian Publik

Longsor di Lokasi Elit Jalan Boulevard GDC Jadi Perhatian Publik

JayantaraNews.com, Depok

Telah terjadi longsor di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Senin malam (12/4), sekitar pukul 20.17 WIB.

Jalan longsor akibat hujan yang beberapa hari mengguyur Kota Depok, diperkirakan tanah yang amblas sedalam 4 meter.

Untuk itu, Petugas Dishub bersama Polres Metro Depok memberlakukan contraflow di seputar lokasi antisipasi kemacetan arus lalu lintas di depan kantor Damkar dan Penyelamatan serta disamping Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok.

Sementara, Dinas PUPR Kota Depok bersama tim satgasnya langsung turun meninjau lokasi pagi ini untuk penanganan terhadap jalan amblas yang terjadi tadi malam.

“Kami bersama pihak Damkar, akan melakukan penanganan sementara. Pagi ini kami akan ke lokasi bersama Satgas DPUPR untuk meninjau lokasi,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Selasa (13/4/2021), kepada awak media melaui pesan whatsappnya.

Dadan katakan, amblasnya jalan disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak kemarin sore hingga tadi malam.

Lokasi kejadian tepat di depan sebuah kafe dan mengakibatkan satu unit motor milik pegawai cafe serta dua unit gerobak ikut terperosok ke lubang sedalam kurang lebih 4 meter.
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” sebutnya.

Menurut Dadan, tahun lalu pernah terjadi kejadian serupa terdapat lubang atau saluran yang berada di bawah jalan tersebut. “Setahun yang lalu juga pernah kejadian serupa menimpa ujung bangunan ruko yang amblas,” ujarnya.

Lahan yang longsor, kemungkinan ada lubang besar atau saluran di bawah jalan. Sudah kami lakukan dengan uruk 4 truk tidak penuh juga, setelah itu kami tetap meninjau lokasi, agar longsor tidak meluas, imbuhnya.

Longsor di Lokasi Elit Jalan Boulevard GDC di depan kantor Damkar menjadi menarik perhatian pengguna lalulintas yang hilir mudik, sehingga pihak Dishub memberlakukan contraflow. (Yun)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News