Penggunaan Anggaran Covid-19, Pansus DPRD Sumbawa Panggil Dinkes

JayantaraNews.com, Sumbawa

Ketua Pansus Covid -19 DPRD Sumbawa Syamsul Fikri kepada awak media menegaskan, bahwa besok Senin (14/6), pansus akan memanggil dinas kesehatan (Dinkes).

Pemanggilan tersebut untuk menjelaskan apa saja yang mereka lakukan tentang penggunaan anggaran Covid-19 tahun 2020 dan 2021.

“Besok hanya dinkes saja yang dipanggil oleh pansus,” ungkap Ketua Pansus DPRD Sumbawa Syamsul Fikri saat dihubungi via whatsapp kepada awak media, malam Senin (13/6).

Kendati demikian, berita sebelum Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumbawa sudah dua minggu ini bekerja secara ekstra untuk memanggil sejumlah pihak yang berkaitan langsung dengan anggaran Covid maupun dengan pengguna anggaran.

Tim pansus sendiri saat ini sudah memanggil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wirawan, pada tanggal 31 Mei 2021 dan tim pansus memanggil satgas kecamatan pada tanggal 7 Juli 2021 dan besok giliran dinkes akan dipanggil oleh pansus.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tim pansus dengan pihak BPKAD yang digelar pada tanggal 31 Mei lalu tim pansus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kaban BPKAD. Apalagi saat pertemuan tersebut, Wirawan membuka semua anggaran tentang dinas mana yang mendapat bantuan dana Covid.

Sedangkan pada tanggal 7 Juni 2021, Tim Pansus DPRD Sumbawa juga menggelar RDP dengan satgas kecamatan. Bahkan ada beberapa satgas dengan berani mengatakan di depan tim pansus, bahwa ada aliran dana masuk ke rekening masing-masing yang bekerja di puskesmas. Hal tersebut diungkapkan KUPT Puskesmas Alas Bayu Atika Dewi.

Sementara itu, Camat Utan Nawawi dalam pertemuan tersebut mengatakan ada yang janggal tentang masalah Covid.

Dimana ketika anaknya yang jatuh dari sepeda motor, namun diklaim oleh pihak rumah sakit bahwa anaknya positif Covid, dan pada RDP selanjutnya tim pansus akan memanggil Dinkes Sumbawa.

Untuk diketahui, Tim Pansus Covid-19 DPRD Sumbawa antara lain; Syamsul Fikri, Basaruddin (Demokrat), Nanang Nasiruddin, Syaifullah (PKS), Saidatul Kamila, I. Nyoman Wisma (PDI. Perjuangan), Sukiman, H. Ruslan ( PKB), M. Tahir, M. Faisal (Gerindra), Berlian Rayes ( Golkar), Ida Rahayu ( PAN), M. Saad (Hanura), Ismail Mustaram (PPP), Edi Syafruddin (Nasdem). (Dhy)

0Shares