HomeLintas BeritaMomen Jelang HUT Kemerdekaan RI, Roslan Sianipar Ajak Komponen Bangsa Bersatu, Stop...

Momen Jelang HUT Kemerdekaan RI, Roslan Sianipar Ajak Komponen Bangsa Bersatu, Stop Politisasi Pandemi!

Momen Jelang HUT Kemerdekaan RI, Roslan Sianipar Ajak Komponen Bangsa Bersatu, Stop Politisasi Pandemi!

JayantaraNews.com, Jakarta 

Menjelang hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76, Ketua Harian Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Roslan Sianipar, S.Pd., SH., mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menguatkan semangat persaudaraan dan persatuan  disaat ada upaya dari berbagai pihak yang menginginkan bangsa ini tercerai berai.

Di momen bulan Agustus ini, Roslan Sianipar berharap seluruh komponen bangsa meneguhkan kembali semangat solidaritas dan persatuan terutama di tengah masa pandemi. Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bersatu dan saling tolong menolong, tidak ada lagi saling hujat yang membuat situasi di masyarakat panas. “Kita singkirkan semua perbedaan, dan sudah saatnya bagaimana kita memperkokoh rasa persatauan dan kesatuan untuk bangsa dan negara tercinta ,” tandasnya.

“Semoga di bulan kemerdekaan ini, rasa persaudaraan kita semakin kuat. Tolong menolong dengan apa yang kita bisa,” ujar Roslan Sianipar dalam wawancara dengan awak media di Kantor Tower BPI KPNPA RI BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, dalam momen menyikapi situasi pandemi menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun.

Ketua Umum BPI KPNPA RI Tb Rahmad Sukendar bersama Ketua Harian BPI KPNPA RI Roslan Sianipar

Di tengah kondisi pelik saat ini, Roslan Sianipar pun meminta semua elemen berhenti saling menyalahkan dan mempolitisasi keadaan. “Jangan membuat gaduh dan panas sehingga masyarakat terombang ambing dengan berbagai statement yang disampaikan. Mari kita hadapi bencana dunia dengan persatuan dan kesatuan sebagaimana para pendahulu negara berjuang mengusir penjajah di republik tercinta,” ajaknya.

“Anggap saja virus Corona itu adalah penjajah dan dapat dilawan dengan bagaimana kita kompak, bersatu dalam bingkai NKRI bersama-sama mengusir virus Corona dari Indonesia dengan Prokes 3 M. Insya Allah kita akan bisa melewati masa kritis pandemi Covid-19 ini,” urainya.

“Stop saling hujat dan stop mempolitisasi keadaan, situasi sudah sangat sulit. Mari kita kedepankan rasa kemanusiaan, jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Salam NKRI,” tegas Roslan Sianipar. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News