Lakukan Aksi di Kejati Jabar, MGP Laporkan Dugaan KKN Taman Pramuka Kota Bandung

JAYANTARANEWS.COM, Jabar

Usai menggelar aksi unjuk rasa (Unras) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung, Manggala Garuda Putih (MGP) dengan jumlah massa kurang lebih 50 orang bergerak menuju Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Rabu, 6 Oktober 2021.

Sesampainya peserta Unras di Kantor Kejati Jabar, Agus Satria selaku Ka Biro Investigasi & Intelijen DPP MGP, yang didampingi Ketua DPC MGP Kota Bandung Moch. Dadang, dan Yusup (Humas MGP) langsung diterima perwakilan dari Kejati Jabar, Dody G., selaku Kasi Penkum Kejati Jabar.

Agus sampaikan, kami hadir di Kantor Kejati Jabar untuk melaporkan secara resmi penggunaan ‘dana denda’ dari pelanggaran yang disalurkan ke Taman Pramuka, yang sampai saat ini tidak ada kejelasan.

“Dari hasil investigasi secara informasi, bahwa pengelolaan Taman Pramuka yang saat ini tidak terawat (semrawut), dikelola pihak Diskominfo Kota Bandung. Bahkan disinyalir adanya campur tangan Wali Kota beserta kroni-kroninya,” jelas Agus Satria.

“Kami menduga, anggaran tersebut hanya dijadikan ajang bancakan bagi para oknum yang berkepentingan,” imbuhnya.

Lanjut, selain dana yang bersumber dari pelanggaran IMB Hotel, kata Agus, Dana Hibah dan CSR yang dikelola Pemkot Bandung diduga menjadi lahan keuntungan untuk pribadi ataupun kelompok tertentu. “Hal ini jelas akan merugikan masayarakat Kota Bandung, yang sementara nama masyarakat hanya dijadikan alat kepentingan untuk meraup keuntungan.

“Kami meminta kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, agar segera melakukan pemeriksaan terhadap dana pelanggaran IMB Hotel, Hibah dan CRS Kota Bandung yang sarat KKN dalam penggunaannya!” tegas Agus Satria.

Di tempat yang sama, setelah Manggala Garuda Putih (MGP) memaparkan maksud tujuan, akhirnya Dody G., selaku Kasi Penkum Kejati Jabar menjawab ; “Saya mewakili Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar menerima aduan Manggala Garuda Putih (MGP). Tentunya akan kita pelajari dan telaah dulu,” ujarnya.

Dody katakan, “Pada intinya, kita akan lurus dalam masalah ini. Kami pun menggajak Manggala Garuda Putih (MGP) untuk bersama-sama mengawal permasalahan tersebut,” tuturnya.

Di akhir penyampaian, Dody tuturkan, “Jangan lupa tetap pakai masker, jaga kondusivitas, dan tetap hati-hati di jalan untuk teman-teman Manggala!” pesan Kasi Penkum.

Sedikit yang disampaikan Ketua DPC MGP Kota Bandung kepada wartawan, “Kami mengapresiasi penyambutan pihak kejaksaan, dan tentunya akan kami kawal terus permasalahan dana pelanggaran IMB Hotel, Hibah dan CSR yang akan berproses di Kejati Jabar,” pungkasnya. (Tim JN)

0Shares