HomeLintas BeritaDesa Talun Kec. Ibun Gebyar Pembangunan Fasilitas Umum

Desa Talun Kec. Ibun Gebyar Pembangunan Fasilitas Umum

Desa Talun Kec. Ibun Gebyar Pembangunan Fasilitas Umum

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Pemerintahan Desa Talun, Kecamatan Ibun, dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bukan hanya memberikan pelayanan berupa surat menyurut saja, tapi dalam pengembangan infrastruktur pun terus digebyarkan. Dengan harapan, agar masyarakat dapat menikmati fasilitas umum yang baik dan memadai.

Walaupun terbentur dengan masalah anggaran yang dirasakan belum memadai, tapi Pemerintah Desa Talun mampu membangun fasilitas umum  yang bermanfaat bagi masyarakat umum. Salah satu kegiatan pembangunannya, adalah berupa jembatan penghubung, rabat beton dan hotmix.

Untuk jembatan sendiri dibangun di wilayah RT/RW 08/05 dengan volume 7 meter x 1,5 meter, rabat beton di jalan Ciekek RT/RW 01/01 dengan volume 110 meter x 1,5 meter, dan hotmix Jalan Bebedahan RW 04 volumenya 426 meter x 2,5 meter, yang dalam pembangunannya diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa Talun khususnya, dan umumnya masyarakat Jawa Barat.

Menurut Euis Tuti, selaku Kepala Desa Talun, saat dihubungi JayantaraNews.com, pada Kamis (7/10) mengatakan, “Pembangunan infrastruktur ini merupakan tugas pemerintahan desa, agar dapat mendongkrak perekonomian warga. Selain itu juga demi memperlancar kegiatan pendidikan, supaya siswa dapat menempuh perjalanan ke sekolah lancar tidak terhambat oleh jalan yang rusak,” jelasnya.

“Saya sangat berharap sekali, bahwa dengan dibangunnya jembatan dan jalan ini dapat membangun kembali roda ekonomi masyarakat Desa Talun agar menjadi lebih baik. Karena dalam keadaan pandemi Covid-19 yang melumpuhkan ekonomi warga, maka dengan dibangunnya jalan dan jembatan, diharapkan dapat memberikan akses  perekonomian warga yang lebih memadai,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat Desa Talun sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Talun yang telah membangun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan warga, agar akses penghubung dalam pergerakan roda ekonomi warga dapat beralan lancar.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kades Talun (Euis Tuti). Walaupun seorang wanita, tapi mampu bekerja baik dan mementingkan kebutuhan warganya. Jalan-jalan kini sudah bagus, bahkan dengan dibangunnya jembatan, warga untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan warga yang berada di sebrang sungai tidak lagi harus berkeliling, kini tinggal lewat jembatan, maka sampai. Maka dari itu, saya sangat berterima kasih kepada Ibu Kades Talun, yang telah membangun jembatan dan jalan, yang sangat bermanfaat sekali. Semoga Bu Kades sehat selalu,” tutup Ahmad. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News