HomeLintas BeritaAda Apa Kadis Kominfo Depok Tinjau Aktivitas Balai Wartawan?

Ada Apa Kadis Kominfo Depok Tinjau Aktivitas Balai Wartawan?

Ada Apa Kadis Kominfo Depok Tinjau Aktivitas Balai Wartawan?

JAYANTARANEWS.COM, Depok

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meninjau aktivitas Balai Wartawan Pemerintah Kota Depok yang sering ramai, Kamis (7/10/2021).

Kunjungan Kadis Kominfo Manto Jorgi yang didampingi Kasubag Pemberitaan Apray dan Koordinator Media dan Pers Kominfo Eki ke Balai Wartawan disambut oleh puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik online.

Manto Jorgi Kadis Kominfo Depok meninjau Balai Wartawan sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Kadis Kominfo yang baru dilantik oleh Wali Kota Depok. Dirinya mengaku baru kali ini datang sekaligus melihat dan mendengar aktivitas di balai wartawan.

Manto menyampaikan keprihatinannya terhadap aktivitas wartawan yang kesehariannya meliput di Kota Depok, karena itulah Balai Wartawan ini merupakan tempat persinggahan wartawan setelah menjalankan liputan, imbuh Manto

Untuk itu, katanya, gunakanlah Balai Wartawan ini sebagai sarana kerja wartawan untuk menghimpun dan mengulas berita yang akan dipublikasikan pada medianya masing-masing, dikarenakan banyak wartawan di Kota Depok yang perlu tempat singgah ataupun untuk membuat pemberitaan. Maka dari itu, Balai Wartawan Pemkot Depok ini adalah wadah antar wartawan, pungkasnya.

Manto juga menyinggung soal kegiatan sebelumnya, yakni dulu Diskominfo pernah mengadakan Gathering bersama Pak Wali Kota Depok dengan para wartawan, namun kondisi Covid-19, kami dari Diskominfo tidak bisa berbuat apa-apa, ujarnya.

Meski kondisi di masa Pandemi dan pemberlakukan WFH (work from home), lanjut Manto, kami di Diskominfo tetap mengakomodir wartawan dengan memberitahukan kegiatan-kegiatan Pemkot Depok melalui penyampaian agenda Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan OPD.

Di kesempatan tersebut, beberapa wartawan juga mengusulkan, agar Diskominfo lebih selektif mengakomodir wartawan. Karena banyak wartawan dari berbagai macam organisasi pers yang beranggota wartawan, namun anggotanya atau wartawannya itu-itu juga, sehingga Diskominfo diminta untuk mendata lagi wartawan di lingkup Pemkot Depok.

Hal itu, agar dapat lebih mudah Diskominfo untuk mendata wartawan aktif menulis kegiatan-kegiatan di sekitar Kota Depok, agar masyarakat juga tahu informasi yang disampaikan oleh wartawan di medianya masing-masing, terbukti dengan daftar hadir yang saat kunjungan Kadis Kominfo ke Balai Wartawan Pemkot Depok.

Di kesempatan itu, awak media juga menyampaikan kepada Kadis Kominfo Kota Depok agar lebih selektif dan edukatif dalam menghadapi wartawan serta berharap tahun depan 2022 nanti, Diskominfo sudah harus mendata organisasi wartawan yang memiliki legalitas, maupun wartawan yang non-organisasi, agar memudahkan sinergitas antar stakeholder dengan wartawan.

“Sebentar lagi para awak media akan menghadapai Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021 yang akan datang”.

Kunjungan Kadis Kominfo di akhiri foto bersama wartawan, dengan mematuhi protokol kesehatan. (Yuni)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News