HomeLintas BeritaGebyar 3.500 Dosis Vaksin di Wilkum Polsek Cikancung

Gebyar 3.500 Dosis Vaksin di Wilkum Polsek Cikancung

Gebyar 3.500 Dosis Vaksin di Wilkum Polsek Cikancung

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Dalam memenuhi target pemerintah untuk melindungi masyarakat dari serangan Covid-19, maka pemerintah terus berupaya mengejar target agar masyarakat Indonesia mau dan sadar untuk divaksinasi.

Untuk mengurangi penyebaran corona virus disease (Covid-19), maka vaksinasi adalah salah satu langkah dalam melindungi masyarakat agar terbebas dari serangan Covid-19.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kapolsek Cikancung Iptu Carsono, dalam melindungi masyarakatnya agar terbebas dari serangan Covid-19, maka digelar 3.500 vaksinasi bagi warga Kecamatan Cikancung.

Vaksinasi yang digelar di SMAN 1 Cikancung Jalan Raya Cihanyir Desa Cihanyir, ternyata mengundang antusias warga untuk divaksinasi. Kegiatan vaksinasi Polsek Cikancung yang dimulai dari pukul 08.00 WIB, ternyata masyarakat dari berbagai desa yang ada di Kec. Cikancung sudah antri dan siap untuk divaksin.

Dalam vaksinasi yang digelar Selasa (12/10) itu lebih diutamakan lansia dan pelajar, bahkan pelajar yang akan divaksin pun lebih mendominasi dari lansia, karena harapannya agar segera dilaksanakannya sekolah tatap muka.

Menurut Kapolsek Cikancung Iptu Carsono, SH., saat ditemui Selasa (12/10) di lokasi kegiatan vaksin di SMAN 1 Cikancung, mengatakan, “Gebyar vaksin ini adalah satu bukti kepedulian pemerintah dan Polri, dimana masih banyaknya masyarakat Kec. Cikancung yang belum divaksin. “Maka saya berinisiatif dan atas perintah dari Kapolresta, agar menggelar vaksin ini dan dapat dilaksanakan secara massal,” jelasnya.

“Namun dalam vaksinasi ini yang lebih diutamakan adalah masyarakat lansia dan pelajar, maka setelah memenuhi, target baru adalah masyarakat sekitar, namun nyatanya antusias warga untuk divaksin cukup tinggi. Alhamdulillah, target 3.500 vaksin pun tercapai, walaupun cukup kewalahan dalam mengatur antrian warga,” katanya.

“Tak lupa, saya pun berterimakasih kepada tenaga medis yang telah turut serta membantu kegiatan vaksin ini. Juga pemerintahan desa, Kec. Cikancung dan Koramil yang bersinergi dalam kegiatan ini, dan mensukseskan vaksinasi ke 1 ini dengan aman dan tertib,” tandasnya. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News