HomeLintas BeritaJelang Pikades, Entis Sutisna CalKades Cilengkrang 'Si Bodoh Berkarya Si Bodoh Bekerja'...

Jelang Pikades, Entis Sutisna CalKades Cilengkrang ‘Si Bodoh Berkarya Si Bodoh Bekerja’ Tak Banyak Komentar: LANJUTKAN!!!

Jelang Pikades, Entis Sutisna CalKades Cilengkrang ‘Si Bodoh Berkarya Si Bodoh Bekerja’ Tak Banyak Komentar: LANJUTKAN!!!

JAYANTARANEWS.COM, Cilengkrang

Disetujuinya usulan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada hari Rabu, 20 Oktober 2021 mendatang di Kab. Bandung, tentunya merupakan angin segar bagi para calon kepala desa (Calkades) di Kab. Bandung.

Bupati Bandung sudah menerima surat resmi, persetujuan Mendagri bernomor 270/5645/SJ perihal Tindak Lanjut Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Pemilihan Antar Waktu (PAW) pada masa Pandemi Covid-19 Pasca Penundaan.

“Alhamdulillah, Pilkades Serentak dan PAW sudah di-acc Mendagri, sehingga bisa dilaksanakan pada Rabu, tanggal 20 Oktober 2021,” ungkap HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., selaku Bupati Bandung, dalam keterangannya di Soreang, Jumat 8 Oktober 2021 lalu.

Bupati sampaikan, bahwa dalam surat tersebut Mendagri Tito Karnavian menginstruksikan agar kabupaten/kota pelaksana Pilkades Serentak dan PAW untuk mempersiapkan pelaksanaannya setelah tanggal 9 Oktober 2021. Antara lain, dalam pelaksanaannya nanti dilakukan pembatasan jumlah pemilih di TPS dibatasi 500 DPT, dan diatur juga jadwal kedatangan pemilihnya.

Alhasil, segala persiapan menjelang Pilkades serentak di Kab. Bandung pun sudah mulai ditata sedemikian rupa oleh para calon kepala desa.

Salah satunya yang dilakukan oleh Entis Sutisna, SH., petahana (incumbent) wilayah Desa Cilengkrang, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, yang mencalonkan kembali menjadi Kepala Desa Cilengkrang periode 2021-2027.

Entis Sutisna, yang dalam bahasa seloroh kalangan media banyak yang menyebut “Si Bodoh Berkarya, Si Bodoh Bekerja” itu pun bukan tanpa alasan untuk mencalonkan kembali, “Karena memang, selain suatu bentuk pengabdian, usungan masyarakat, juga karena adanya program yang harus dilanjutkan kembali,” ungkapnya melalui JayantaraNews.com, saat ditemui di kediamannya, Rabu (13/10).

Entis Sutisna, yang bermotokan : “Cilengkrang Tangguh Tanpa Ngeluh – Cilengkrang Tandang Nyandang Kahayang” tersebut berkomitmen, bahwa sesuai Visi Misinya, dirinya ingin meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program pertanian, peternakan dan juga menciptakan Cilengkrang sebagai Desa Wisata, meski dia pun menyadari, bahwa untuk mewujudkan itu semua tentunya butuh kesinergian semua pihak, yakni antara masyarakat dengan pemerintahan desa.

Disamping itu, lanjut Entis, kami ingin meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, memberikan pelayanan dengan cepat, tepat, mudah dan murah. Selain itu, kami ingin meningkatkan sarana perekonomian warga melalui penataan pasar masyarakat, pembuatan wisata saung sawah sebagai sarana perekonomian warga melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Ia juga tuturkan, terkait ingin meningkatkan sarana kesehatan warga melalui pembangunan sarana kesehatan berupa Puskesmas, meningkatkan sarana olahraga melalui pembangunan lapang futsal dan bola voli, juga meningkatkan sarana pendidikan melalui pembangunan SLTP dan SLTA.

– Program Kerja –

Disinggung masih adanya perangkat desa di Kab. Bandung yang bermain dan berimbas tercorengnya di masyarakat, Entis katakan, “Untuk itu lah, pemerintahan desa harus jujur, profesional, amanah, ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hingga tidak timbul asumsi miring di mata masyarakat,” ucapnya.

Entis juga katakan terkait kinerjanya yang selama ini dapat apresiasi dari masyarakat selama periode kepemimpinannya. “Alhamdulillah, selama periode kemarin dan berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, akhirnya banyak sasaran penunjang dan pendukung bagi pelayanan masyarakat yang sudah dicapai. Antara lain ; pembuatan kantor desa yang baru, pengecoran jalan pokok da jalan gang, sarana olahraga badminton melalui BUMDes, Rutilahu, TPT, rabat beton, Kampung KB.”

“Tentunya masih diperlukan waktu untuk melanjutkan sasaran demi sasaran kedepannya untuk membangun Desa Cilengkrang ke arah yang lebih baik,” urainya.

Di akhir bincangan dengan JayantaraNews.com, Entis Sutisna yang mendapatkan nomor urut “4” itu paparkan, “Menjelang Pilkades nanti, saya Si Bodoh Berkarya dan Si Bodoh Bekerja tidak banyak berkomentar, dan semua saya kembalikan kepada masyarakat. Mengingat, masih banyaknya program lanjutan yang belum terealisasikan,” ujar Entis Sutisna, seraya menekankan sebagai suatu bentuk komitmen ; LANJUTKAN..!!!” pungkasnya. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News