Pisah Sambut Kapolsek Ibun; dari Iptu Carsono Kepada Iptu Yoni Agustina

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Acara kenal pamit Kapolsek Ibun Polresta Bandung, dari Iptu Carsono, SH., kepada Iptu Yoni Agustina, berlangsung cukup khidmat. Dalam kegiatan itu juga banyak warga yang berharap, bahwa dalam pergantian Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) yang karakternya seperti Iptu Carsono.

Iptu Carsono yang kini menjabat sebagai Kapolsek Cikancung Polresta Bandung, dan Iptu Yoni Agustina yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kertasari Polresta Bandung, diharapkan untuk wilayah Ibun agar bisa menjaga kondusivitas.

Dalam kegiatan kenal pamit yang dilaksanakan di GOR Desa Lampegan, Kec. Ibun, dihadiri Camat Ibun, Danramil Paseh-Ibun, perwakilan Indonesia Power, perwakilan PGE Kamojang, para Kepala UPT, Kepala Puskesmas Sudi dan Ibun, para kepala desa dan BPD, Ketua HPDKI Kab. Bandung, Ketua MUI, Kepala KUA Ibun, Dai Aswaja Ibun, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta unsur OKP dan Ormas, Lsm se-Kec. Ibun.

Diawali sambutan Camat Ibun Adjat Sudrajat, SE., SH., M.Si., mengucapkan terima kasih banyak kepada Iptu Carsono, karena semenjak di wilayah Kec. Ibun selalu baik, dimana kebersamaan dengan masyarakat dan pemerintah terjalin dengan erat. “Semoga di tempat yang baru, Iptu Carsono berkah dan lancar dalam menjalankan tugasnya.”

Kepada Kapolsek Ibun yang baru, Iptu Yoni Agustina, Camat Ibun berharap agar lebih mengenal keadaan dan lokasi di daerah Ibun dan adat istiadat Ibun, serta menjunjung kebersamaan – sinergitas dengan Muspika, para kepala desa dan seluruh elemen lainnya.

Sementara itu, Danramil Paseh-Ibun Kapten Inf Asep Sukandar dalam sambutannya mengatakan, “Semenjak saya bertugas di sini, banyak kesan-kesan bersama Kapolsek yang lama. Dalam suatu organisasi atau instansi, rotasi itu suatu hal yang biasa. Semoga di tempat yang baru diberi kelancaran dalam segala kegiatan,” harapnya.

Dan kepada Iptu Yoni Agustina, “Selamat datang di Kecamatan Ibun, semoga bisa membawa Ibun lebih baik,” imbuh Danramil Paseh-Ibun.

Sementara, Sekretaris Apdesi Kecamatan Ibun, Undang Sumarna mengucapkan terima kasih kepada Iptu Carsono atas dedikasinya selama ini dan selalu bersinergi dengan para kepala desa. “Dan kepada Iptu Yoni Agustina, kami mengharapkan tetap terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan selalu bersinergi dengan para kepala desa dan semua pihak,” tambahnya.

Di sisi lain, Kapolsek Ibun yang lama, Iptu Carsono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalin sinergitas dan kebersamaan sekitar 3 tahun. Dirinya juga atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf apabila selama bertugas di wilayah Kec. Ibun ada yang kurang berkenan.

Kapolsek Ibun yang baru Iptu Yoni Agustina mengutarakan, “Sebagai Kapolsek Ibun yang baru, saya akan melanjutkan program-program Kapolsek Ibun yang lama.”

“Semoga kehadiran saya di Ibun bisa bermanfaat, serta meminta kerjasamanya ke semua instansi pemerintah serta lapisan masyarakat, yang ada di bawah naungan wilayah hukum Polsek Ibun, agar dapat terciptanya kekondusifan dan keamanan di wilayah hukum Polsek Ibun,” ujarnya.

Adapun, terkait percepatan vaksinasi Covid-19, Iptu Yoni Agustina mengatakan, bahwa pada hari Sabtu tangal 16 Oktober 2021 akan digelar gebyar vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Kecamatan Ibun dengan jumlah sasaran 3000 orang. Sedangkan terkait rencana Pilkades, Iptu Yoni Agustian mengatakan, bahwa dirinya kemarin melakukan silaturahmi dengan P2KD di 3 desa, Panwas desa dan Panwas kecamatan, tutupnya. (Asep S/Egi BP)

0Shares