Diduga Akibat Kecerobohan Pimpinan, 11 Siswa MTs di Ciamis Meninggal Dunia Saat Giat Pramuka

‌JAYANTARANEWS.COM, Ciamis

‌11 siswa yang sekolah di MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, dikabarkan telah meninggal dunia, hanyut tenggelam di sungai Cileueur saat melakukan susur sungai penjelajahan alam dalam kegiatan acara Pramuka.

‌”Hal itu diduga akibat kecerobohan selaku pimpinan di acara Pramuka tersebut yang tidak melihat situasi kondisi dengan baik, dan kurangnya pengawalan terhadap siswa,” ungkap Diding Gempur kepada JayantaraNews.com lewat sambungan telepon, Jumat (15/10/21).

‌Adapun kejadiannya, lanjut Diding, pada Jumat sekitar pukul 13:00 WIB bertempat di dusun Wetan, Rt 01 Rw 01, Desa Utama, sebanyak 15 orang siswa MTs kelas 7 Harapan Baru Cijantung yang sedang mengikuti kegiatan Pramuka penjelajahan alam (susur sungai) hanyut terbawa arus.

‌”Dari hasil pencarian sampai dengan pukul 19.49 WIB, didapatkan hasil 4 orang selamat. 11 orang dikabarkan telah menginggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD Ciamis untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Siswa yang meninggal dunia ; 8 laki-laki dan 3 perempuan. “Saat ini, ada 2 siswa yang mengalami kritis, sekarang sedang dirawat di rumah sakit,” ringkasnya. (Nana JN)


0Shares