HomeLintas Berita570 Pengurus Cabang NWDI Dilantik, Jamal: Jaga Kekompakan & Kebersamaan

570 Pengurus Cabang NWDI Dilantik, Jamal: Jaga Kekompakan & Kebersamaan

570 Pengurus Cabang NWDI Dilantik, Jamal: Jaga Kekompakan & Kebersamaan

JAYANTARANEWS.COM, Sumbawa

Setelah zona timur, giliran Pengurus Cabang (PC) NWDI Sumbawa zona tengah dan selatan yang meliputi 14 kecamatan resmi dilantik oleh Ketua Umum PD NWDI Sumbawa Jamaluddin Maladi, di Ballroom Hotel Sernu Sumbawa, Minggu (28/11/).

Pelantikan kali ini ditandai dengan penyerahan bendera kebesaran NWDI oleh Ketum NWDI Sumbawa, Jamaluddin, S.Sos., MT., kepada masing-masing Ketua PC NWDI, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Sekretaris Umum PD NWDI Sumbawa, Alimin QH., S.Ag., untuk 14 Pengurus Cabang, diantaranya ; Pengurus Cabang Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir, Moyo Hulu, Moyo Utara, Unter Iwes, Labuan Badas, Batu Lanteh, Orong Telu, Lenangguar, Lantung, Ropang, Lape, dan Kecamatan Lopok.

Dedi Susanto, selaku ketua panitia kegiatan tersebut, dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan pengurus kali ini merupakan kelanjutan dari pelantikan pengurus NWDI zona Sumbawa Timur meliputi 5 kecamatan yang dipusatkan di Plampang, 13 November 2021 lalu.

“Jika dikalkulasi, pelantikan hari ini ada sekitar 19 kecamatan, 570 pengurus cabang yang sudah dilantik. Ini merupakan  langkah konkret PD NWDI Sumbawa dalam mensyiarkan  NWDI sampai desa dan dasan,” cetus Ketua II PD NWDI Kabupaten Sumbawa ini.

Menyinggung soal kontestasi politik 2024 mendatang, ia meyakini bahwa kader-kader terbaik NWDI Sumbawa mampu bersaing dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Ketika PW atau PB NWDI, PD NWDI Sumbawa menginstruksikan untuk tampil di kontestasi politik di Pilkada 2024 nanti, maka PD NWDI sebagai wakil jamaah NWDI di Kabupaten Sumbawa siap mendukung penuh Ketum PD NWDI Sumbawa untuk maju. Setuju?,” tanya Dedi lantang disambut teriakan setuju oleh para hadirin. 

Sementara itu, Ketua Umum PD NWDI Sumbawa, Jamaluddin, Maladi, S. Sos., MT., menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada para pengurus yang bersedia menjadi bagian dari keluarga besar NWDI. Sebab, sebagian besar pengurus cabang yang dilantik kali ini adalah orang-orang baru dan banyak yang menjabat pula sebagai kepala desa.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pengurus cabang, yang sudah bersedia datang dari jauh untuk menghadiri pelantikan ini. Saya ucapkan juga selamat datang keluarga baru kami di NWDI, inilah kita, dengan kekompakan dan semangat kebersamaan, maka apapun program yang akan kita laksanakan, Insya Allah akan bisa kita wujudkan,” cetus Jamal, sapaan akrab Kadis Perkim NTB ini.

Pada kesempatan itu, ia memaparkan beberapa pencapaian dan target PD NWDI Sumbawa kedepan untuk merealisasikan misi perjuangan NWDI, baik di bidang Pendidikan, Dakwah, Sosial Budaya, dan Penguatan Ekonomi Ummat.

“Alhamdulillah, kita juga saat ini telah memulai pembangunan Sekretariat PD NWDI Sumbawa, dimana di situ sifatnya sekretariat bersama, semua badan otonom akan kita buatkan ruangan di situ. Di sampingnya akan dibangun rumah makan dengan konsep “makan sepuasnya bayar seikhlasnya”. Nah, ini sebagai bentuk realisasi tentang persoalan sosial dan ekonomi kita, adapun di bidang pendidikan, kita punya pondok pesantren Al-Majidiyah NWDI Sumbawa,” cetusnya.

Di akhir arahannya, Jamal mengajak seluruh jamaah dan Pengurus NWDI dari PD hingga PC mendukung penuh visi misi Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB, yakni mewujudkan Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban, NTB Gemilang serta siap bersinergi dengan Ormas Islam lainnya. (dhy)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News