Peringati HAKORDIA, Puluhan LSM/ORMAS Bakal GERUDUK KEJATI Jabar

JAYANTARANEWS.COM, Jabar

Dalam rilisnya kepada wartawan media online, Koaliasi Anti Korupsi Jawa Barat di Bandung, pada Selasa (30/11/2021) menyampaikan akan menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Jln. Naripan Braga.

Penanggung jawab kegiatan aksi damai tersebut, Yunan Buwana dari LSM Baladhika Adhyaksa Nusantara (LSM BAN) dan Agus Satria dari Manggala Garuda Putih (Ormas MGP) menjelaskan, bahwa untuk memperingati Hakordia tahun 2021, Koalisi Anti Korupsi Jawa Barat (KAK Jabar) yang terdiri atas LSM BAN, Ormas MGP, LSM Transparansi Jabar, LSM Solusi, LSM Penjara PN, LSM Brantas, BBC Berlin, BBC Barrols, BBC Bansel dan LSM GAN akan bergerak menuju Kantor Kejati Jawa Barat, di Jln. Naripan Braga pada hari Kamis 9 Desember 2021.

Aksi damai ini merupakan aksi spontanitas dari masyarakat Jawa Barat untuk mendukung institusi Kejaksaan Republik Indonesia dan Jaksa Agung Republik Indonesia dalam upaya pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, ujar Agus Satria.

Institusi Kejaksaan RI itu Marwah nya ada di Jaksa Agung RI, banyak yang ingin menjatuhkan Institusi Kejaksaan RI dengan menyerang pribadi Jaksa Agung RI.

“Mereka yang tidak suka atas ketegasan Institusi Kejaksaan saat ini tentunya akan terusik dan menyerang Institusi Kejaksaan RI terus menerus. Ingat, mereka para koruptor punya power extra ordinari. Untuk itu, kami dari KAK JABAR akan memberi dukungan moril kepada Institusi Kejaksaan RI, bahwasannya kami masyarakat berdiri bersama Kejaksaan RI,” tandas Yunan. (red)

0Shares