Bermodal Pengalaman Kinerja, Sukiman Siap Maju di Pilkades Tambakreja Cilacap

JAYANTARANEWS.COM, Kedungreja

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang rencananya akan digelar secara serentak tanggal 28 Maret 2022 mendatang, rupanya sudah mulai dipersiapkan sedini mungkin oleh masing-masing Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa Tambakreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap.

Salah satunya adalah Sukiman. Pria kelahiran 56 tahun silam ini yang sudah mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk ikut serta meramaikan pesta demokrasi dalam pemilihan kepala desa mendatang.

Saat berkumpul bareng Tim JayantaraNews.com di kediamannya, Sukiman tampak sudah cukup siap untuk bersaing dengan dua Bacalon lainnya, masing-masing yaitu Sujana dari incumbent dan Taswan yang masih menjabat sebagai Kadus.

“Saya sudah siap mas. Ini kan demokrasi, jadi siapapun berhak untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa, selagi memenuhi persyaratan,” tandasnya.

Bapak dari satu anak ini juga menuturkan kalau dirinya optimis dan percaya diri akan ikut serta berpartisipasi untuk membangun desa bersama masyarakat jika terpilih nanti.
Sukiman yang pernah menjabat sebagai Ketua LPPMD selama 19 tahun ini, ternyata punya banyak pengalaman dan progres kerja selama ia menjabat, di antaranya :
– Pembangunan jalan antar dusun dari tahun 2006 sampai dengan 2009, dan ada empat dusun yang sudah ditanganinya;
– Pembangunan jalan setapak di empat RT dan sudah rampung;
– Pembangunan pasar lokal Dusun Suren yang hampir keseluruhan memakai dana pribadi, dan masih banyak lagi kegiatan positif yang ia kerjakan selama menjabat.

Nah, dari segudang pengalaman kinerja di atas, Sukiman sepertinya memang layak untuk menjadi seorang kepala desa, seperti yang diinginkan sebagian masyarakat Desa Tambakreja, agar Sukiman maju di Pilkades mendatang.

“Saya hanya bermodal tekad dan itikad baik mas, karena saya ingin mengabdikan diri untuk melayani masyarakat, dan ini juga atas kemauan sebagian masyarakat dan teman-teman pendukung. Tapi bagaimanapun saya sudah yakin, hanya Gusti Allah yang maha menentukan.
Saya akan berusaha semampu saya, selebihnya saya serahkan kepada yang di atas,” pungkasnya. Semoga…” (Toni JN)

0Shares