Kecam Pernyataan Arteria Dahlan, Formas JABAR Desak DPP PDI-P Berikan Sanksi Tegas & Lakukan PEMECATAN!

JAYANTARANEWS.COM, Jabar

Pernyatan Arteria Dahlan dalam rapat kerja DPR-RI dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, pada hari Senin (17/1/2022) berbuntut panjang. Para tokoh masyarakat, tokoh adat juga tokoh politik di Jawa Barat merasa tersinggung atas pernyataan Arteria Dahlan yang berbau Rasis tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Forum Ormas Jawa Barat melalui Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas, LSM, Komunitas serta Perkumpulan Provinsi Jawa Barat (Formas Jabar) Furqon Mujahid Bangun, pada Rabu (19/1) di Sekretariat Formas Jabar, Jln. Sumedang No. 4 Kota Bandung.

Furqon Mujahid atau akrab dipanggil Kang Jahid yang menjabat sebagai Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas Jawa Barat mewakili Keluarga Besar Forum Ormas Jawa Barat sangat menyayangkan pernyataan dari Arteria Dahlan tersebut. Bahkan Kang Jahid mendesak agar Arteria Dahlan segera meminta maaf secara terbuka kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya kepada seluruh Urang Sunda dimana pun berada.

Selanjutnya, Kang Jahid atas nama dan mewakili Forum Ormas Jawa Barat juga mendesak kepada DPP PDI-P agar memberikan sanksi tegas terhadap Arteria Dahlan, bila perlu lakukan pemecatan dan lakukan PAW terhadap kadernya yang telah Rasis serta telah menyinggung perasaan jutaan masyarakat Sunda. “Jika Arteria Dahlan tidak segera meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Sunda, jangan salahkan jika nantinya akan ada gerakan massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran menuntut agar Arteria Dahlan diproses secara hukum, karena telah mencederai kerukunan antar anak bangsa dan bisa mencederai ke-Bhinnekaan yang selama ini telah terbangun dengan baik,” ujarnya dengan nada keras.

“Saya selaku Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas, LSM, Perkumpulan dan Paguyuban se-Jawa Barat mewakili Forum Ormas Jabar mendesak kepada Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum DPP PDI-P, agar segera bertindak serta memberikan sanksi tegas kepada Arteria Dahlan. Bila perlu lakukan pemecatan dan lakukan PAW terhadap Arteria Dahlan yang telah Rasis dan menyinggung perasaan kami selaku masyarakat Sunda. Jika hal ini tidak segera dilakukan, dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap Partai PDI-P di tatar Sunda. Selanjutnya, hal ini juga dapat dijadikan pembelajaran kepada siapa pun juga, agar ketika membuat statement atau pernyataan, jangan sekali-kali menyinggung tentang SARA, karena akan berakibat fatal bagi dirinya serta akan berdampak luas terhadap tatanan berbangsa dan bernegara di NKRI tercinta ini,” tegas Kang Jahid menutup pembicaraan. (red)

0Shares