HomeLintas BeritaKejari Payakumbuh Tunggu Audit Kelanjutan Pengusutan Dugaan Korupsi Dana Covid-19

Kejari Payakumbuh Tunggu Audit Kelanjutan Pengusutan Dugaan Korupsi Dana Covid-19

Kejari Payakumbuh Tunggu Audit Kelanjutan Pengusutan Dugaan Korupsi Dana Covid-19

JAYANTARANEWS.COM, Payakumbuh

Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) menunggu audit untuk kelanjutan pengusutan dugaan korupsi dana Covid-19 di Kota Payakumbuh, Rabu (19/1/22).

“Dalam dua minggu ke depan ini, mudah-mudahan sudah selesai auditnya. Tapi karena masih dalam proses penyidikan, kami tidak bisa membuka materinya kepada rekan-rekan media,” kata Kajari Payakumbuh, Suwarsono.

Ia mengakui, sampai sejauh ini baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Meski tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya, seperti yang kita katakan, korupsi ini memang tidak akan dilakukan seorang diri. Tunggu saja informasi selanjutnya,” ujar Kajari.

Lanjut, menanggapi simpang siurnya informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat, pihak Kajari Payakumbuh menegaskan bahwa pihaknya terus bekerja dan tidak mendiamkan kasus tersebut dingin.

“Yang jelas bukan karena ada apa-apa, tetap jalan seperti prosedur. Jangan berpikiran angat-angat tahi ayam, tidak ada itu. Proses tetap jalan,” tegasnya.

Sebelumnya, pihak Kajari Payakumbuh pada pada 25 November 2020 menetapkan Kadinkes Kota Payakumbuh, berinisial BKRZL sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyimpangan dana Covid-19 tahun anggaran 2020 lalu.

Penetapan tersangka dilakukan, setelah BKRZL menjalani pemeriksaan di Kantor Kajari Payakumbuh, Kamis (25/11/2021). Untuk sementara pihak pihak Kajari Payakumbuh menetapkan satu orang tersangka dalam kasus tersebut.

Untuk sementara menetapkan satu orang tersangka BKRZL, Kajari Payakumbuh Suwarsono didampingi oleh Kasi Pidsus Satria Lerino dan Kasi Intel Robby Prasetya saat memberikan keterangan Pers usai penetapan Kadinkes Payakumbuh sebagai tersangka. (RA)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News