HomeLintas BeritaPaguyuban Asep Asep se-Dunia Gelar Silaturahmi di Ciparay

Paguyuban Asep Asep se-Dunia Gelar Silaturahmi di Ciparay

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Dalam mempererat tali silaturahmi Paguyuban Asep se- Dunia melaksanakan halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, yang dilaksanakan di Graha Wirakarya Jalan Raya Laswi nomor 742 B Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kegiatan halalbihalal yang digelar Senin (16/5) itu dihadiri dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, bahkan ada salah seorang warga Paris Perancis yang bernama Asep Bule yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai pelaksanaan, Ketua Panitia halalbihalal H. Asep Iksan, SE., S.Pd., M.M.Pd., saat dimintai keterangan oleh para awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi, dalam arti kata, mudah-mudahan kedepannya yang namanya Paguyuban Asep itu bisa memberikan manfaat yang lebih luas lagi, baik itu untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, maupun untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sehingga dalam pertemuan ini, kata dia, bukan hanya kita berkumpul saja, akan tetapi bagaimana kedepan agar yang namanya Asep-Asep ini bisa menghasilkan Asep-Asep yang berkualitas. “Artinya, Asep-Asep yang cerdas, yang siap untuk mengisi pembangunan, baik saat ini maupun di masa sekarang maupun masa yang akan datang,” tuturnya.

“Apalagi Negara Indonesia, saat sekarang ini memasuki era bonus demografi. Dimana angkatan kerja itu hampir didominasi sampai 70 persen. Artinya, bagaimana yang 70 persen itu mereka bisa produktif dan bisa menghasilkan dan jangan menjadi beban negara,” jelasnya.

Selain itu, banyak Asep-Asep yang memiliki keterampilan, keahlian dan kecerdasan sesuai dengan bidang atau pakarnya. “Ada Asep juga dari TNI, dari Pori dan juga ada Asep-Asep yang memegang peranan penting ekonomi yang strategis, baik itu di tingkat Jawa Barat umumnya di tingkat Nasional,” ucapnya.

“Paguyuban Asep se-Dunia ini, untuk Jawa Barat sendiri hampir mencapai 100 ribu. Jadi mudah-mudahan saja, yang namanya Asep ini bisa berkiprah sebagai wakil masyarakat di bidang pemerintahan, agar dapat mendongkrak sektor ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat,” papar Asep Iksan. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News