HomeLintas BeritaFederasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kirim Altlet ke Rafting Championships 2022 di...

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kirim Altlet ke Rafting Championships 2022 di Bosnia

JAYANTARANEWS.COM, Sukabumi

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) pusat bidang Binpres, Kol. AU, Drs. Irfan Bachktiar kembali mengirimkan atletnya ke Rafting Championships yang digelar di Bosnia, pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang.

Untuk kejuaraan Arung Jeram kali ini, FAJI hanya mengirimkan 2 tim, mengingat beberapa hal yang tidak memungkinkan untuk penambahan tim ke Bosnia. Dua tim tersebut, yakni Junior Woman dan Master Woman.

Dalam Rafting Championships Bosnia 2022 tersebut diikuti 30 negara termasuk Indonesia, yang diwakili Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pusat.

Sebelumnya, Faji dalam kancah olahraga Arung Jeram di Australia menyabet Juara Dunia pada Rafting Championships 2019 dengan mengirimkan atlet 4 tim.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih senior Woman Master, Andi Sarli, sangat optimis kepada atletnya yang akan diikutsertakan dalam Rafting Championships 2022 yang digelar di Bosnia pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang.

“Sebenarnya, kejuaraan mestinya di Cina, namun karena terhalang Covid, hingga diundur, akhirnya diadakan di Bosnia,” kata Andi, pelatih senior FAJI, saat berbincang dengan JayantaraNews.com, Senin 16/2/22, di Citarik Arus Liar, Sukabumi, Jawa Barat.

Menurutnya, untuk tim Junior Woman dari segi profesional tidak diragukan lagi, apalagi bertanding di tingkat Nasional. “Jadi sebelum pertandingan WRC, ikut pertandingan kejurnas dulu untuk mendapatkan tiket dunia. Seperti sekarang yang akan berangkat ke Bosnia terdiri dari 2 tim. Pertama tim Junior Woman dan kedua tim Master Woman,” katanya.

Andi menambahkan, “Pertandingan ini bukan membawa nama club, tetapi membawa nama Indonesia atau Merah Putih,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan pelatih junior Woman, Aceng, bahwa dirinya sangat optimis terhadap kemampuan anak didiknya.

Hanya saja, lanjutnya, harus bisa beradaptasi antara cuaca Indonesia dan cuaca di Bosnia yang suhunya mencapai 10 drajat CC. (Indra)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News