JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Demi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, Kementerian Agama Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Kementerian Agama Pusat, membangun gedung manasik haji dan balai nikah di Kecamatan Majalaya.

Proses pelaksanaan pembangunan gedung manasik haji dan balai nikah di Kecamatan Majalaya, yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bandung dan Camat Majalaya, diharapkan dapat tuntas sesuai dengan rencana pembangunan.

Pembangunan gedung manasik haji dan balai nikah Kecamatan Majalaya yang direncanakan menghabiskan anggaran sebesar Rp922.041.200,00 itu, diharapkan dapat selesai dalam waktu 120 hari kalender, dan menjadi penyemangat baru dalam melayani masyarakat, hingga proses pelaksanaan pembangunannya pun dipercepat.

Selain Kepala Kemenag Kabupaten Bandung H. Abdulrohim, turut hadir pula; Camat Majalaya (Gugum Gumilar), MUI, Kades Sukamaju, serta masyarakat Desa Sukamaju, Rabu (18/5)

Saat dimintai tanggapan, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung H. Abudulrohim menjelaskan, “Pembangunan gedung manasik haji dan balai nikah ini didanai oleh pemerintah pusat, dan diharapkan dapat terselesaikan tepat waktu. Karena nantinya di sini akan ada sarana-sarana untuk keagamaan, selain dari pencatatan nikah. Juga ada tempat manasik haji, serta sarana untuk kegiatan agama lainnya,” katanya.

Dengan dibangunnya kantor urusan agama (KUA) Majalaya ini, mudah-mudah dapat membantu masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih mudah dan lebih baik. “Bahkan, perlengkapan sarana penunjang pun akan lebih memadai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan, dan menjadikan gedung ini sebagai sentral keagamaan di wilayah Majalaya,” terang Kepala Kemenag Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Camat Majalaya Gugum Gumilar, di sela-sela kegiatan peletakan batu pertama mengatakan, “Saya selaku Muspika sangat mendukung sekali dengan adanya pembangunan kantor urusan agama ini. Dan Insyaallah saya pun berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana penunjang, salah satunya memohon kepada Bupati Bandung untuk memperbaiki jalan. Untuk PJU, saya sudah mengajukan dan Insyaallah dalam waktu dekat ini sarana penerangan jalan akan segera dipasang,” tuturnya.

“Saya selaku Camat Kecamatan Majalaya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan, dengan adanya gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menjadikan juga sebagai sentral keagamaan. Maka dari itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga aset gedung ini, dan menjadikan gedung ini sebagai sentral keagamaan,” tandasnya. (Asep S)

0Shares