HomeLintas BeritaBupati Agam Serahkan Bantuan Pendidikan kepada 25 Anak Yatim Piatu di Kabupaten...

Bupati Agam Serahkan Bantuan Pendidikan kepada 25 Anak Yatim Piatu di Kabupaten Agam

JAYANTARANEWS.COM, Agam

Bupati Agam Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman, MM., menghadiri takbliq akbar di Masjid Nurul Iman Lubuk Mangindo, Selasa (21/6/2022). Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan pendidikan kepada 25 anak yatim piatu.

Bupati Agam dalam sambutannya mengatakan, “Pendidikan adalah segala-galanya, dan saya merasa miris melihat anak-anak yatim yang pintar dan ingin sekali sekolah namun terkendala oleh biaya,” katanya.

Selanjutnya, Bupati Agam berpesan kepada anak-anak yang menerima santunan agar tidak berputus asa dengan status dan kondisi yang kita miliki. “Karena di dunia ini tidak ada yang tidak bisa jika kita mau. Untuk itu, gapailah cita-cita yang tinggi dengan belajar, belajar, dan belajar,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Agam berharap, agar anak-anak Kabupaten Agam dapat meraih pendidikan setinggi-tingginya, karena dengan pendidikan yang tinggi maka dapat menjadikan generasi muda Agam yang cerdas dan pintar, sehingga dapat membantu membangun Kabupaten Agam yang lebih maju kedepan.

Sejalan dengan itu, Edi Gusrianto, S.Pdi Dt. Rajo Sampono yang memberikan ceramah pada kegiatan tersebut menekankan 5 (lima) karakter generasi muda yang dapat menyongsong kemajuan zaman.

“Pertama generasi yang dapat menyongsong kemajuan zaman iyalah generasi yang beriman. Yang ke-dua adalah generasi yang berilmu agama. Ketiga memiliki rasa syukur dan cukup dengan semua pemberian dari Allah SWT. Kemudian ke-empat, yaitu Ahlakul Qorimah, dan terakhir adalah generasi yang berani dalam berusaha baik untuk dunia maupun akhirat,” terangnya.

“Bekerjalah kita di dunia seakan-akan kita hidup untuk selamanya, namun kerjakanlah ibadah seakan-akan kamu mati keesokan harinya,” pesannya. (Anto)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News