JAYANTARANEWS.COM, Medan

Rico Rivai Siregar raih suara terbanyak pada Musawarah Cabang (Muscab) ke IV DPC Partai Demokrat Padang Lawas Utara (Paluta) yang digelar secara serentak Partai Demokrat Sumut se-kabupaten/kota di Hotel LePolonia Medan, Rabu (22/6).

Rico Siregar meraih 8 suara, sementara Basri Harahap yang notabenenya incumbent hanya meraih 3 suara. Rico Siregar yang dimintai tanggapannya di sela acara mengaku berterimakasih atas amanah yang diberikan pemilik suara, yakni para DPAC Partai Demokrat Paluta.

“Saya berterimakasih pada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan, khususnya DPAC Partai Demokrat Paluta. Tak lupa pula ucapan terima kasih tak terhingga pada DPD Demokrat Sumut serta DPP,” sebutnya.

Kendati sudah meraih suara terbanyak, ia mengaku akan tetap mengikuti tahapan selanjutnya, yakni fit and proper test yang dilakukan DPP partai Demokrat. Intinya, ia siap mengemban amah dan membesarkan partai Demokrat di Padang Lawas Utara, tegasnya.

Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Sumut HM Sajali membenarkan hasil tersebut, yakni Rico Rivai Siregar meraih 8 suara dan unggul dari pesaingnya Basri Harahap 3 suara pada Muscab tersebut.

Menurutnya, tahapan selanjutnya sesuai mekanisme partai adalah fit and proper test dan penetapan. “Semua calon ini akan dilakuka fit end proper test, mungkin melalui zoom, selanjutnya menunggu penetapan sebagai ketua partai,” terangnya.

Sementara, Muscab serentak partai Demokrat ke IV gelombang ke II ini berlangsung sejak tanggal 21-22 Juni 2022 diikuti sebayak 14 DPC partai Demokrat se-Sumut, pungkasnya. (kah)

0Shares