HomeLintas BeritaSilaturahmi Pengurus Kapesos & Kadinsos Provinsi Sumbar: Dukung Program Kedua Belah Pihak

Silaturahmi Pengurus Kapesos & Kadinsos Provinsi Sumbar: Dukung Program Kedua Belah Pihak

JAYANTARANEWS.COM, Agam

Pengurus Kerukunan Purna Karyawan Sosial (Kapesos) Sumatera Barat laksanakan kegiatan silaturahmi dan konsultasi dengan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Rabu, 22 Juni 2022. Kegiatan bertempat di ruang Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Jln. Khatib Sulaiman No. 5, Padang.

Kegiatan tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Sosial Arry Yuswandi, SKM., M.KM., yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Sosial, Drs. Suryanto dan 3 orang kepala bidang.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan kata sambutan dan perkenalan oleh Ketua Kapesos Sumbar, Dra. Hj. Gusnawati, MM., dengan penyampaian program, serta menjajaki kerja sama atau keterlibatan Kapesos pada kegiatan Dinas Sosial Provinsi Sumbar, dengan agenda: memberikan masukan terkait program dan situasi lapangan, ikut serta dan berpartisipasi dalam mempersiapkan pilar-pilar sosial tingkat Sumbar dan pusat, ikut serta dalam kegiatan, ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan HKSN, dan ikut serta sebagai nara sumber pada kegiatan dinas yang bisa diikuti Kapesos dan kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi, SKM., M.KM., menyampaikan program Dinsos Sumbar, yakni adanya wacana untuk membuka tempat pijat tuna netra yang melayani masyarakat umum, atlet dan
wisatawan yang datang ke ranah minang.

“Karena tuna netra yang sudah dilatih di panti sosial itu siap bekerja secara profesional. Dan kami sedang mengusulkan kepada Bapak Gubernur, agar dapat memakai gedung pemerintah yang tidak terpakai. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan atau keterampilan bagi anak yang berada di panti panti pemerintah dan swasta,” terangnya.

Program lainnya yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Dinas Sosial, yakni meminta agar Kapesos bisa bertemu sekali dalam sebulan di Dinas Sosial, guna berbagi pengalaman agar dapat dimanfaatkan demi peningkatan kinerja dinas dan lain-lain.

Pertemuan yang diwakil 9 orang pengurus Kapesos dengan Dinas Sosial, dihadiri pula oleh eselon 3 sekretaris dan kabid, yang menghasilkan kesepakatan dan kerja sama untuk saling mendudung program kedua belah pihak. (Anto)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News