HomeLintas BeritaTokoh Masyarakat Kec. Tigo Lurah Berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Solok

Tokoh Masyarakat Kec. Tigo Lurah Berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Solok

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Solok

Bupati Kabupaten Solok H. Epyardi Asda menerima kunjungan dari tokoh masyarakat Tigo Lurah di rumah dinas Bupati Solok. Kedatangan masyarakat disambut dengan baik oleh Bupati Solok, untuk berdiskusi dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan ekononi masyarakat Tigo Lurah.

Sebab, kata salah satu tokoh masyarakat Tigo Lurah, ada lima nagari yang terisolir di sana. Yakni; Nagari Garabak Data, Nagari Batu Bajanjang, Nagari Sumiso, Nagari Rangkiang Luluih, dan Nagari Simanau. Jarak tempuh ke pusat Kab. Solok lebih kurang tiga jam perjalanan, baru sampai tempat tujuan,

Wali nagari sangat berharap kepada Bupati Solok, agar ke depannya, nagari di Kecamatan Tigo Lurah bisa bebas dari keterisoliran. Dimana lima nagari sangat mengharapkan bantuan dari Bupati Solok dan juga kepada anggota Komisi V DPRD RI, Athari Gauthi Ardi.

Menurutnya, kalau pandangan tokoh masyarakat Tigo Lurah banyak yang terkendala dengan masalah jalan, yang tidak bisa dilewati mobil. Paling utama sekali Nagari Sumiso, lebih kurang dari 2 Km, untuk pengambilan jalan menuju pusat nagari. Kalau Nagari Garabak Data jarak tempuknya lebih kurang 12 Km, sementara untuk pengerasan dan pengaspalan jalan, baru sampai ke pusat nagari, ujarnya.

Sejumlah nagari sudah memasukkan usulan, juga membawa proposal masing-masing untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut langsung dihadiri oleh Camat Tigo Lurah Tedi Australia, didampingi Wali Nagari Garabak Data, Wali Nagari Batu Bajanjang, Wali Nagari Sumiso, Wali Nagari Rangkiang Luluih dan Wali Nagari Simanau, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Tigo Lurah. (AR)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News