HomeLintas BeritaPemdes Sukamaju Majalaya Salurkan 100 Paket Sembako Hasil Carik Desa

Pemdes Sukamaju Majalaya Salurkan 100 Paket Sembako Hasil Carik Desa

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Bentuk kepedulian Pemerintahan Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, memang patut dicontoh oleh pemerintahan desa yang lainnya.  Pasalnya, melalui Kepala Desa Sukamaju Acep Handana, mempunyai inisiatif dalam mengelola tanah carik desa dimaksud. Yakni, selain memanfaatkan untuk para perangkat desa, juga hasil panennya disumbangkan kepada warga yang tidak mampu dan jompo.

Hal ini tentunya berbanding terbalik dengan pemerintahan desa yang lain. Dimana masih banyaknya para oknum, baik kepala desa maupun perangkat desa yang menjual dan menyewakan tanah carik tersebut.

Pantauan media online JayantaraNews.com, bahwa melalui Kepala Desa Sukamaju Acep Handana, membagikan 100 paket sembako bagi warga yang tidak mampu dan warga jompo, hasil panen dari tanah carik tersebut. 

Melalui JayantaraNews.com, saat ditemui di sela-sela pembagian sembako, Acep Handana mengatakan; “Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah desa kepada warga yang tidak mampu di sekitar Desa Sukamaju, terutama warga jompo,” ucapnya.

Menurutnya, “Pembagian sembako hasil dari panen tanah carik desa ini dilakukan semenjak saya menjabat sebagai kepala desa. Dan saya berharap, agar ini terus dilakukan demi terciptanya kesejahteraan warga desa. Mengingat, tanah carik ini bukan milik pribadi, akan tetapi milik masyarakat Desa Sukamaju yang harus dikelola untuk kemanfaatan warga,” beber Kades Sukamaju, Acep Handana. (Asep S/Egi Bp)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News