HomeLintas BeritaNagari Kampung Pinang Lubuk Basung Laksanakan Lomba Gerak Jalan Santai Peringati HUT...

Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Laksanakan Lomba Gerak Jalan Santai Peringati HUT RI ke 77

0Shares



JAYANTARANEWS.COM, Agam

Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, pada Minggu, (14/8/2022), Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan santai.

Adapun, peserta yang turut dalam kegiatan tersebut, di antaranya; Bamus Nagari Kampung Pinang, KAN Kampung Pinang, Lembaga se-Nagari Kampung Pinang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para guru dan staf, siswa/i SD dan SMP, tokoh pemuda, warga dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk membuat agar para peserta lebih bersemangat, dalam lomba tersebut pun disediakan 150 bungkus hadiah, yakni berupa kompor gas, kipas angin, dispenser, kain sarung, pecah belah, buku tulis, dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya, yang kesemuanya merupakan swadaya dari masyarakat berikut tokoh masyarakat Nagari Kampung Pinang sendiri.

Roni, S.AP., selaku Wali Nagari Kampung Pinang beserta Ketua Bamus Ir. Z. Datuak Gampo Melayu dan Ketua KAN Drs. H. YZ, Datuak Tambijo, MM., pun merasa bangga dan menyambut gembira atas partisipasi masyarakat.

Semoga dengan adanya acara ini, selain untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77, namun juga untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah nagari dan masyarakat, ujar Roni.

Di akhir kata dalam sambutan, wali nagari mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu mengingatkan arti Kemerdekaan Republik Indonesia di saat sekarang. Mari selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, salah satunya dengan selalu mencegah generasi muda kita agar tidak terjerat dengan penyakit penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, tandasnya.

“Selamat HUT RI ke 77. Semoga Indonesia selalu Tangguh, Merdeka… Merdeka… Merdeka..!!!” ujar Roni penuh semangat.

Lomba yang diikuti oleh lebih kurang 100 orang peserta gerak jalan itu, dilepas oleh Wali Nagari Kampung Pinang Roni, S.AP., yang didampingi Kapolsek Lubuk Basung yang diwakili Wakapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mahasiswa  KKN Universitas Andalas Padang dan Universitas Eka Sakti Padang, serta wali jorong se-Nagari Kampung Pinang. (Anto)

0Shares
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News