HomeLintas BeritaBupati Agam Hadiri Acara Rang Koto Baralek Gadang di Istana Bung Hatta...

Bupati Agam Hadiri Acara Rang Koto Baralek Gadang di Istana Bung Hatta Bukittinggi

0Shares

JAYANTARANEWS.COM, Agam

Bupati Agam Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. H. Isra, M.Pd., Dt Bandaro, menghadiri acara Rang Koto Baralek Gadang di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Minggu, 14 Agustus 2022.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Sumbar diwakili Kadis Kebudayaan Drs. Syaifullah, MM., dan Wali Kota Bukit Tinggi diwakili Sekda Drs. Martias Wanto, MM., Dt Maruhun serta Ketua DPP Payuang Panji Suku Koto Sadunia Drs. H. Damsuar, MM., Dt Bandaro Putiah serta seluruh ninik mamak suku koto, terutama luak Agam.

Bupati Agam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya acara Rang Koto Baralek Gadang tersebut. Acara digelar sekaligus dalam rangka pengukuhan Pengurus DPD PPSKS Luak Agam yang diketuai oleh Hendrizal, A.Md., Pakiah Mudo.

Melaui Kadis Dikbud, Bupati Agam mendukung program kerja Suku Koto Luak Agam. Hal itu disebabkan, karena program DPD PPKS relevan dengan program prioritas daerah Agam, yaitu melestarikan nilai-nilai ABS SBK yang ada di Luak Agam.

“Semoga pengurus yang baru dikukuhkan dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Bupati juga mengajak warga suku koto agar bisa bekerja sama degan Pemda Agam untuk mewujudkan Agam yang lebih maju. Di samping itu juga diharapkan, agar semua bahu membahu membentuk karakter anak kemenakan degan filosofi ABS SBK.

Bupati Agam menyampaikan, bahwa Pemkab Agam sangat berharap agar seluruh urang koto bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah Kabupaten Agam serta nagari masing-masing. “Marilah kita berkolaborasi untuk masyarakat Agam yang maju dan sejahtera,” ajaknya. (Anto)

0Shares
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News