HomeLintas BeritaJajaran Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Lakukan Gotong Royong, Bersihkan Lingkungan Area...

Jajaran Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Lakukan Gotong Royong, Bersihkan Lingkungan Area Sekitar

0Shares

JAYANTARANEWS.COM, Agam Sumbar

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan gotong royong bersama.

Kegiatan jajaran Lapas Lubuk Basung yang dilaksanakan pada Senin, 15 Agustus 2022 itu, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, seklaigus menyambut Bupati/Wakil Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Agam, yang dimohonkan kehadirannya di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung untuk penyerahan remisi.

Pembersihan lingkungan yang dilakukan di sekitar Lapas, sepanjang jalan depan Kantor Lapas menuju simpang Bulog itu, juga sebagai bentuk kepedulian Lapas terhadap lingkungan sekitar Lapas, agar tetap terjaga kebersihannya dan lingkungan akan menjadi lebih asri dan nyaman.

Kegiatan seperti ini sudah menjadi sebuah kebiasaan. Seluruh petugas Lapas Kelas IIB Lubuk Basung dalam waktu tertentu melaksanakan gotong-royong dalam melakukan pembersihan sekitaran lingkungan area Lapas.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang turut dalam kegiatan gotong royong pun dikawal oleh petugas Lapas, di bawah arahan Kapala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung. Walaupun panas terik cuaca saat itu, namun Kalapas sangat bersemangat dan memberi motivasi kepada anggotanya yang turut bergotong royong.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Surato, sangat apresiasi sekali terhadap apa yang dilakukan oleh jajarannya. “Saya sangat mengapresiasi sekali terhadap seluruh jajaran, yang ikut serta dalam bergotong royong dalam melakukan pembersihan sekitaran lingkungan area Lapas. Ini memang yang kita butuhkan. Kekompakkan dan semangat adalah kunci utama,” ucapnya. (Anto)

0Shares
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News