HomeLintas BeritaKota Solok Berhasil Masuk 8 Besar Penilaian Kelembagaan FORIKAN Berprestasi Tingkat Sumbar

Kota Solok Berhasil Masuk 8 Besar Penilaian Kelembagaan FORIKAN Berprestasi Tingkat Sumbar

JAYANTARANEWS.COM, Solok

Kota Solok berhasil masuk 8 besar dalam penilaian kelembagaan ‘Forum Peningkatan Konsumsi Ikan’ (Forikan) berprestasi tingkat Sumatera Barat. Hasil tersebut tidak lepas dari keaktifan lembaga Forikan dalam mendorong peningkatan konsumsi ikan di Kota Solok.

Menurut Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, bahwa peningkatan konsumsi ikan menjadi salah satu indikator meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. Walaupun ikan terbilang sumber protein yang murah, namun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan untuk masyarakat pada umumnya.

“Mari kita dorong masyarakat agar lebih banyak mengkonsumsi ikan. Harganya pun terjangkau oleh semua kalangan,” kata Zul Elfian saat menyambut tim penilai kelembagaan Forikan tingkat Sumatera Barat, Senin, (15/8/2022) di aula Dinas Pertanian Kota Solok. Tim penilai dari provinsi dipimpin oleh Candra Gumilarti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, di anataranya; Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra. Kemudian Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Ikhvan Marosa, Kepala OPD terkait serta tamu undangan yang hadir.

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar berharap, kedatangan tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat akan semakin menambah motivasi Forikan Kota Solok dalam berinovasi meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada tim penilai kelembagaan Forikan provinsi. Mohon berikan pembinaan agar Forikan Kota Solok terus berkembang dan berinovasi dalam mendorong peningkatan konsumsi ikan di tengah masyarakat Kota Solok,” ucap Wako H. Zul Elfian.

Sementara itu, Ketua Forikan Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Forikan berfungsi sebagai motivator, kreator dan aktivator dalam menggerakkan masyarakat untuk mencintai dan meningkatkan mengkonsumsi ikan. Bulan Juli 2022 lalu, Forikan Kota Solok sudah mengekspos berbagai program di hadapan tim penilai di Provinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, Kota Solok masuk dalam 8 nominasi dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Dan saat ini, tim penilai datang langsung ke Kota Solok. Semoga penilaian ini dapat memberikan hasil terbaik bagi Kota Solok,” tutup Ny. Donna Ramadhani. (Aji)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News