HomeLintas BeritaRibuan Peserta Calon PPPK Non ASN Ikuti Seleksi Pandataan di BKPSDM Sijunjung...

Ribuan Peserta Calon PPPK Non ASN Ikuti Seleksi Pandataan di BKPSDM Sijunjung Sumbar

JAYANTARANEWS.COM, Sijunjung

Ribuan peserta calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Non Aparatur Sipil Negara (ASN) Sijunjung, Sumatera Barat, mengikuti seleksi pandataan di BKPSDM (Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia) di Sijunjung.

“Saat ini terdata sebanyak 1.270 peserta calon PPPK Non ASN dilingkup Pemkab Sijunjung yang ikut seleksi. Jumlah itu belum termasuk dari Dinas Pendidikan Sijunjung,” kata Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP., M.Si., kepada awak media, Senin, (15/8/2022).

Kepala BKPSDM Sijunjung, Riky Mainaldi Neri, S.STP., M.Si

“Pendataannya berakhir hingga Kamis (18/8/2022) mendatang. Hingga saat ini, data dari Dinas Pendidikan yang belum masuk yang kabarnya lebih dari seribuan peserta calon PPPK,” terang Riky.

Ia menyebut, dalam pengawasan verifikasi data calon PPPK itu, BKPSDM Sijunjung melibatkan Inspektorat Daerah, BKAD, Satpol PP dan Damkar, Forum Pelayanan Publik (FPP), unsur Kabag Hukum, Komisi III DPRD Sijunjung juga hadir di pengawasan itu.

“Ini bentuk dari keterbukaan BKPSDM dalam verifikasi pendataan secara terbuka dalam pendataan calon PPPK 2022,” kata Ketua Komisi DPRD, April Marsal, S.Pd., menambahkan.

Sementara, Suhril, selaku Plt Kadis Satpol PP dan Damkar Sijunjung mengatakan, “Kalau kami siap mengamankan kegiatan dan proses pendataan verifikasi calon PPPK hingga selesai,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, “Ini bentuk keterbukaan dari BKPSDM dan patut kita hargai. Kami akan selalu siap mengawal dari tindakan oknum. Jika ada oknum yang bermain-main, maka kita tidak akan sungkan-sungkan mengusutnya hingga tuntas!” tegasnya.

“Apapun hasil dari pendataan verifikasi calon PPPK Non ASN itulah hasil sebenarnya. Jika ada yang gagal, maka jangan kecewa, anggap saja keberhasilan yang tertunda,” ditambahkan Ketua FPP Sijunjung, Saptarius, yang diamini Sekretaris FPP Fajar Setrian. (LS)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News