HomeLintas BeritaKetua BK DPRD Indramayu Terima Tantangan Wabup Lucky Hakim, Ruyanto: Kapan dan...

Ketua BK DPRD Indramayu Terima Tantangan Wabup Lucky Hakim, Ruyanto: Kapan dan Dimana?

JAYANTARANEWS.COM, Indramayu

Tantangan debat terbuka Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Lucky Hakim, terhadap 50 anggota DPRD setempat, direspon oleh Ketua Badan Kehormatan (BK), Ruyanto.

Ruyanto mengaku siap menerima tantangan Lucky Hakim tersebut. Ia bahkan siap berdebat dengan Lucky Hakim dimana pun secara terbuka dan ditonton banyak massa.

Respon itu, kata dia, dilakukan untuk menjaga marwah lembaga legislatif. Ia siap menerima tantangan itu kapan pun.

“Sebagai Ketua BK saya punya kewajiban menjaga marwah dan kehormatan DPRD. Sebab, menurut saya, tantangan yang dilontarkan Lucky Hakim tidak pantas, makanya saya bereaksi atas hal itu,” tegas Ruyanto, melalui sambungan telepon, Senin, 19 September 2022.

Selain itu, Ruyanto juga menginformasikan DPRD akan mengundang khusus Wabup Lucky Hakim terkait dengan tantangan debat itu. Hanya saja, karena bersifat undangan, Lucky Hakim boleh hadir dan boleh tidak hadir.

Diberitakan sebelumnya, karena dituduh sering mangkir dan magabut (makan gaji buta), Lucky Hakim menantang duel Ketua DPRD, Saefudin dan 50 anggota DPRD lainnya untuk debat secara terbuka.

Tantangan Lucky Hakim disampaikan dalam surat terbuka, disiarkan melalui rekaman video yang kini viral beredar luas di berbagai group WhatsApp (WA) masyarakat Indramayu.

Dalam video yang viral dan beredar luas pada Rabu, 14 September 2022, Lucky Hakim mengungkapkan tantangannya kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD Indramayu.

“Saya Lucky Hakim, menantang, bukan hanya Ketua DPRD Indramayu, tapi juga 50 anggota DPRD se-Indramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai wakil bupati di hadapan publik secara live di media sosial, di semua media online, supaya tidak bisa diedit,” tutur Lucky Hakim dalam surat tantangan terbuka itu.

Lucky Hakim juga mengungkapkan, agar debat terbuka itu disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

Melalui debat terbuka itu, Lucky Hakim sekaligus meminta agar kerjanya sebagai Wabup Indramayu dievaluasi. (Tim/JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News