HomeLintas BeritaNagari Pagaruyung Siap Sukseskan Jelajah Wisata Pesona Pagaruyung Oktober Mendatang

Nagari Pagaruyung Siap Sukseskan Jelajah Wisata Pesona Pagaruyung Oktober Mendatang

JAYANTARANEWS.COM, Tanah Datar

Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, siap mensukseskan Jelajah Wisata Pesona Pagaruyung yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Oktober tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal, Dt. Magek pada acara Musrenbang (Musyawarah Pembangunan Nagari) di aula SKB Pagaruyung, usai penyampaian daftar prioritas usulan yang tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DURKP) Nagari Pagaruyung tahun 2023, Senin, (19/9).

”Kami atas nama masyarakat Pagaruyung mendukung program unggulan Satu Nagari Satu Event dan siap mensukseskan Jelajah Wisata Pesona Pagaruyung awal Oktober mendatang,” ujarnya.

Camat Tanjung Emas, Zulkifli Idris, S.Sos., dalam arahannya mengapresiasi Pemerintahan Nagari Pagaruyung yang meraih peringkat ke-2 tercepat se-Tanah Datar dalam penyusunan RKP tahun 2022 setelah Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Senada dengan Zulkifli Idris, Delvi Andri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Tanah Datar, juga mengapresiasi Pemerintahan Nagari Pagaruyung dalam peningkatan pelayanan publik.

Dari Dinas, Delvi Andri juga menyampaikan, bahwa tahun 2023 akan diadakan pemilihan wali nagari serentak se-Tanah Datar. Untuk pembayaran Pilwanag serentak ini, Dinas PMDPPKB rencananya menganggarkan dana sebesar 5 milyar, namun hingga saat ini belum disetujui, ujarnya.

Delvi Andri juga menyampaikan beberapa poin penting, antara lain; penetapan batas administrasi wilayah, inventarisir aset/kekayaan nagari, penyelesaian APB nagari sebelum Desember 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut; kalangan OPD terkait, Camat Tanjung Emas, Forkopimcam, Kepala UPT Kecamatan Tanjung Emas, KAN, BPRN, Bundo Kanduang, tokoh muda Nagari Pagaruyung M. Rafi serta para undangan lain. (ZL)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News