HomeLintas BeritaDibantu Puskesos, PT Pos Kembali Salurkan BLT BBM Sembako & PKH ke...

Dibantu Puskesos, PT Pos Kembali Salurkan BLT BBM Sembako & PKH ke Warga Cibeunying Cimenyan

0Shares

JAYANTARANEWS.COM, Cimenyan

PT Pos Indonesia melalui Kantor Cabang Ujungberung (KCU) Kota  Bandung, mulai menyalurkan BLT BBM Sembako dan PKH kepada keluarga penerima manfaat (KPM), yakni warga Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

“Iya, penyaluran telah kami mulai, sejak Minggu (20/11) di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Ujungberung,” kata Tyan Pujirahmana, selaku Pegawai PT Pos Indonesia cabang Ujungberung Kota Bandung, melalui JayantaraNews.com, di lokasi penyaluran, aula Kelurahan Cibeunying, Rabu (30/11).

Pembayaran BLT BBM tahap II yang dibayarkan oleh PT Pos Indonesia Cabang Ujungberung Kota Bandung ini merupakan pembayaran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022. Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM. Sementara untuk Bansos sembako, dibayarkan oleh PT Pos Indonesia Cabang Ujungberung  untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp600.000/KPM.

Dengan demikian, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT BBM dan Bansos sembako menerima bantuan senilai Rp900.000 untuk jaring pengaman sosial.

Untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

“Untuk PKH, setiap KPM menerima bantuan dengan nilai yang berbeda. Berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Sosial, sebagian besar penerima BLT BBM adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima PKH,” ujarnya.

Tyan menambahkan, bahwa sejauh ini, pembayaran BLT BBM, Bansos sembako dan PKH berjalan aman, lancar dan tertib. “Pelayanan pembayaran dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, sekira pukul 16.30 WIB, pada Rabu  (30/11/2022), di halaman Kantor Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung,” urainya.

Di lain sisi, Ketua Puskesos Cibeunying, Iwan Kurniawan, S.Th.I., yang dibantu para relawan Puskesos dan Forum RW yang mendampingi membantu penyaluran Bansos, mengatakan, bahwa seluruh penerima Bansos saat ini yang ada di Kelurahan Cibeunying berjumlah 1.017 KPM.

Ia sampaikan; “Kepada seluruh warga penerima bantuan, berapapun bantuan yang diterima, ini murni milik ibu/bapak. Tidak ada pungutan atau pemotongan dalam bentuk apapun dan oleh pihak manapun!” tandas Iwan Kurniawan, mengutip sebagaimana disampaikan Lurah Cibeunying, Ojat Kurnia, SE.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Cibeunying Polsek Cimenyan  Bripka Yusep Rusyana, yang juga turut mengawal secara ketat dalam pelaksanaan penyaluran Bansos itu menghimbau kepada warga yang hadir, agar tetap  tertib. Dahulukan yang membawa anak-anak Balita, bapak/ibu yang sedang sakit, serta yang lanjut usia. Dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes). Kalau ada pungutan atau pemotongan, segera laporkan!!!” tegasnya. (Arin)

0Shares
Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News