HomeLintas BeritaPangdam III Siliwangi Sambangi Lokasi Ternak Ayam Potong di Kec. Cikancung

Pangdam III Siliwangi Sambangi Lokasi Ternak Ayam Potong di Kec. Cikancung

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Baru-baru ini Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Kampung Cantilan, RT/RW 20/07 Desa Srirahayu, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Dalam kunjungan kerjanya ke lokasi ternak ayam potong dan ternak sapi potong itu, Pangdam III Siliwangi berharap, agar kotoran ayam dan kotoran sapi yang dihasilkan dapat diolah menjadi pupuk kandang atau pupuk organik. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh para petani, sehingga akan meringankan biaya bertani di tengah melambungnya harga pupuk di Indonesia.

Saat dimintai keterangan soal kunjungannya, Pangdam III Siliwangi Kunto Arief Wibowo menyampaikan; “Hal ini sesuai arahan dari Presiden dan Panglima TNI, untuk memantau dan meninjau serta berinovasi dalam mengembangkan pupuk kandang. Dan secara kebetulan, di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, ada beberapa titik lokasi ternak sapi dan ternak ayam potong,” jelasnya, Selasa (24/1/23).

“Maka dari itu, saya pun melakukan kunker untuk memastikan dan mengembangkan pupuk organik, yang dihasilkan dan dibuat di wilayah Cikancung ini, apakah ketersediaannya cukup atau tidak, karena pupuk organik yang dikembangkan dari kotoran hewan dapat menyuburkan tanaman yang lebih baik,” kata Kunto Arief.

Selain itu, kata dia, pupuk organik harganya cukup murah dan juga petani bisa mengembangkan pupuk sebagai pupuk andalan yang mampu menyuburkan tanaman, dan juga tidak mengandung unsur kimia. Jadi sangat aman dan sangat bagus sekali untuk keseburan tanaman,” ungkapnya.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Pangdam III Siliwangi beserta rombongan juga melakukan bincang-bincang bersama warga serta tokoh masyarakat setempat. Dengan keramahannya, Pangdam III Siliwangi berbincang dengan warga dan para pekerja peternakan, sekaligus memberikan motivasi dalam bekerja sebagai petani ternak. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News