HomeLintas BeritaDesa Talun Ibun Gelar Pisah Sambut Babinsa

Desa Talun Ibun Gelar Pisah Sambut Babinsa

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Rotasi dan mutasi itu sudah hal biasa di tubuh Pemerintahan, termasuk di tubuh institusi TNI dan Polri. Selain untuk memberikan penyegaran, tujuannya untuk memberikan satu motivasi yang baik bagi mereka yang terkena rotasi dan mutasi.

Seperti halnya di tubuh TNI, dalam hal ini Koramil Paseh, yang telah merotasi beberapa Babinsa agar terlihat tidak monoton, maka bagi anggotanya dilakukan rotasi. Salah satunya yang terjadi dalam acara pisah sambut Babinsa Desa Talun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Pisah sambut Babinsa Desa Ibun yang digelar memang cukup meriah. Bahkan untuk memberikan penghargaan kepada Babinsa lama yaitu Dede, Kepala Desa Talun Euis Tuti memberikan cenderamata, selain ucapan terima kasih mewakili masyarakat dan Pemdes Talun.

“Hal ini tak lain adalah memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Babinsa lama Pak Dede, atas kinerja dan kerjasamanya selama mengabdi di Pemerintahan Desa Talun, Kec. Ibun. Berkat kerjasamanya, wilayah Desa Talun tetap terjaga kondusivitasnya,” kata Kepala Desa Talun Euis Tuti.

Euis Tuti mengatakan; “Kegiatan pisah sambut ini adalah bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada Babinsa lama Bapak Dede, yang telah mengabdikan dirinya selama 3 tahun 6 bulan, dan membawa Desa Talun menjadi aman tenteram dan kondusif,” ujarnya.

“Dengan cara kerja yang baik dari Babinsa Dede, Desa Talun juga telah banyak memberikan masukan yang positif. Selain itu juga, Bapak Dede telah memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat di desa ini,” ungkapnya.

“Tak lupa, saya mewakili Pemerintahan Desa Talun mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa Dede atas kinerjanya. Tak lupa, saya ucapkan selamat datang kepada Babinsa Desa Talun yang baru. Semoga dalam menjalankan tugasnya, bisa lebih baik dalam mengayomi dan mengedukasi masyarakat Desa Talun,” terang Euis Tuti. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News