HomeLintas BeritaTim Seleksi Gelar Sosialisasi Pembukaan Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Jabar Wilayah V

Tim Seleksi Gelar Sosialisasi Pembukaan Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Jabar Wilayah V

JAYANTARANEWS.COM, Bandung

Pendaftaran bakal calon Bawaslu Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Barat, wilayah V untuk periode 2023-2028 dibuka. Pendaftaran akan dimulai dari tanggal 22 – 27 Mei 2023.

Wilayah V Provinsi Jawa Barat meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Sumedang. “Saat ini kami melaksanakan tahapan sosialisasi pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat wilayah V, masa jabatan 2023-2028,” kata Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Barat, wilayah V, Martinus Basuki Herlambang melalui siaran persnya, di Bandung, Senin, 22 Mei 2023.

Tahapan selanjutnya, tim seleksi membuka penerimaan pendaftaran calon anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Barat wilayah V, mulai tanggal 29 Mei sampai 7 Juni 2023.

Guna mengetahui lebih detail mengenai tahapan seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Barat wilayah V, dapat diakses melalui laman:https://jabar.bawaslu.go.id/pengumuman/rekrutmen-anggota-bawaslu-kabupaten-kota-se-jawa-barat

Sementara itu, tim seleksi calon Bawaslu Kabupaten dan Kota Provinsi Jabar wilayah V lainnya, Hadi Nuramin, menyampaikan, melalui kritieria yang telah ditetapkan, diharapkan bisa menjaring putra-putri terbaik daerah untuk menjadi bagian dari anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota di Jabar wilayah V.

“Sesuai kriteria untuk menghasilkan yang terbaik, calon anggota harus memiliki integritas, berkepribadian kuat, jujur dan adil,” jelasnya.

“Tidak hanya itu, calon anggota juga dituntut memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan pengawasan pemilu,” imbuhnya.

Menurut Herlambang, penjaringan calon anggota Bawaslu dimaksud, juga terbuka dengan menyasar quota keterwakilan perempuan 30 persen serta kaum disabilitas.

“Dalam perspektif keadilan gender dan keterbukaan, kita juga menjaring calon kaum perempuan dan teman-teman disabilitas,” pungkasnya. (didoe)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News